Nelayan Pantai Barat Surabaya Dukung Yusril Maju Capres 2019

SURABAYA (suarakawan.com) – Dukungan untuk Profesor Yusril Ihza Mahendra untuk maju sebagai calon presiden 2019 kian tak terbendung. Beragam kelompok masyarakat dari berbagai daerah mendeklarasikan dukungan kepada pakar hukum tata negara sekaligus ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut.

Dukungan yang terbaru datang dari kelompok masyarakat nelayan di kawasan Surabaya barat. ”Kami warga nelayan di pantai barat Surabaya menginginkan pada Pilpres 2019 mendatang, Pak Yusril dicalonkan sebagai presiden,” ujar Nur Saekan, wakil dari kelompok nelayan, di kawasan Teluk Lamong, Surabaya, Surabaya (13/7).

Menurut para nelayan, Yusril merupakan tokoh yang sarat dengan pengalaman serta mempunyai kompetensi dalam menata negara ke arah yang lebih baik. ”Profesor Yusril juga mempunyai keberpihakan yang jelas kepada rakyat kecil. Dulu pada saat Pak Yusril sebagai menteri hukum dan HAM tidak ada kesewenang-wenangan terhadap kami para nelayan,” ujarnya.

”Kami bisa menangkap ikan dengan nyaman, aman, dan tidak ada gangguan dari para investor yang mau melahap lahan tangkapan kami,” imbuh Nur Saekan diiyakan oleh para nelayan lainnya.

Kondisi berbeda terjadi saat ini. Para nelayan menilai, hukum dipermainkan. Wilayah nelayan dihabiskan untuk reklamasi dan pelabuhan, sehingga para nelayan harus mencari ikan dengan jarak yang lebih jauh.

Para nelayan juga dibayang-bayangi oleh kriminalisasi yang berlebihan akibat kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang sewenang-wenang dan tidak pernah mau mendengarkan jeritan hati para nelayan.

”Semoga orang seperti Profesor Yusril bisa menjadi presiden 2019,” ujar Nur Saekan. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Nelayan Pantai Barat Surabaya Dukung Yusril Maju Capres 2019"