Nekat, HP Milik Anggota Polisi Dicuri

Tidak ada komentar 7 views

SIDOARJO (suarakawan.com) – Benar-benar nekat aksi Ismail Sholeh (24) penjual air ‘surungan’ asal Jalan Penitian no 11 Kelurahan Gedang Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo.  Dia tega mencuri HP Samsung GT 3652 milik Triarso anggota Polsek Porong yang tinggal di Simorejo RT 19 RW 5 Kesambi Porong.

Aksi pencurian itu terjadi saat pelaku mengisi air bersih yang dibeli korban. HP itu raib setelah pelaku masuk ke ruang belakang mengisi air. HP korban yang berada diatas mesin cuci itu diambil pelaku, yang kemudian sesegera mungkin meninggalkan rumah korban.

Korban yang baru datang dari bertugas itu, baru sadar kalau HP nya ditaruh belakang. Setelah dilihat sekeluar penjual air langganannya itu, HP sudah tidak ada ditempat. Korban mencoba menghubungi nomor ponselnya itu, aktif tapi tak berdering.

Korban juga langsung mendatangi ke rumah pelaku untuk menanyakan HP nya. Pelaku yakin penjual air yang mengambil ponselnya, karena tidak ada orang lain. “Pelaku baru mengaku setelah saya ajak ke Polsek Porong,” ucap pria yang berpangkat Aiptu itu, Sabtu (18/02).

Saat ini, lanjut petugas yang bertugas sebagai SPK Polsek Porong itu, sedang diperiksa penyidik untuk menjadi saksi perbuatan sang penjual air tersebut. Dalam kasus ini, pelaku terancam pasal 362 KUHP tentang pencurian yang ancaman hukumannya lima tahun.(dik/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Nekat, HP Milik Anggota Polisi Dicuri"