Nekad Curi Tembaga Demi Sekolah Anak

Tidak ada komentar 13 views

wakapolsek AKP Edi Setijadi menginterogasi tersangka

SURABAYA (suarakawan.com) – Terdesak untuk biaya pendaftaran anak sekolah TK, orang tua bisa melakukan apapun. Namun sayang yang dilakukan  oleh orang tua yang satu ini sangat salah.

Seperti yang dilakukan Choirul Anam (27) warga Tambak Pring Barat yang bekerja di PT Sinar Wijaya yang beralamat di kawasan Dumar Industri 4 Surabaya. Dia melakukan tindakan pencurian sebatang Tembaga seberat 30 Kg milik perusahaannya.

Menurut Kapolsek Asemrowo, Kompol Dolly Aprimanto melalui Wakapolsek Asemrowo, AKP Edi Setijadi, mengatakan tersangka dicurigai oleh anggota Reskrim Asemrowo yang sedang berpatroli di kawasan Margomulyo, dan saat hendak menaiki angkutan umum diperiksa anggota dan menemukan selonjor tembaga.

“Dan saat ditanya tersangka  mengakui kalau baru saja mengambil tembaga tersebut dari pabriknya dan selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Asemrowo,” ungkap AKP Edi Setijadi kepada Wartawan, Sabtu sore (23/07) di Mapolsek.

Sementara itu, tersangka Choirul Anam (27) mengatakan kalau perbuatannya ini didasari kebutuhan untuk biaya anaknya yang berumur 5 tahun yang akan masuk sekolah tingkat Taman Kanak- kanak (TK).

“Saya khilaf mas, anak saya mau masuk sekolah,” tuturnya.

Anam melanjutkan, kalau dia bekerja disana dengan gaji hanya Rp 35 ribu per hari dan statusnya masih tenaga harian lepas.

Diketahui, wilayah kompleks Dumar Industri kawasan Margomulyo merupakan wilayah rawan tindak kejahatan dan pencurian di dalam wilayah tersebut dan banyak celah bagi pelaku untuk meloloskan diri.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Nekad Curi Tembaga Demi Sekolah Anak"