Nazarudin Ternyata Di Surabaya

Tidak ada komentar 17 views

"Gayus" dan "Nazarudin"

SURABAYA (suarakawan.com) – Dicari keseluruh penjuru dunia, mantan bendahara Partai Demokrat Nazarudin ternyata berada di Surabaya.
Bahkan dengan santainya Nazarudin melakukan berbagai aktivitas tanpa merasa berdosa.

Namun sayang, ternyata yang di Surabaya bukan Nazarudin  yang asli, melainkan siswa SMP Guhfron Faqih. Memasuki hari terakhir Masa Orientasi Sekolah (MOS), kurang lebih 53 siswa SMP Guhfron Faqih melakukan aksi di halaman sekolahan, di Jalan Sombo Surabaya.

Aksi ini dilakukan dalam bentuk teaterikal tentang ketidak puasan dunia pendidikan terhadap situasi pemerintahan Indonesia yang tidak bisa menindak pelaku pelaku koruptor yang menghabiskan banyak uang negara yang begitu bebas kesana kemari tanpa ada penahanan. Namun justru pelaku pelaku pencurian ayam yang nilainya hanya puluhan ribu, mendapat hukuman penjara dan babak belur.

Dalam aksi ini beberapa siswa memakai topeng berwajah Gayus, narapidana yang bisa melancong ke luar negeri, kemudian Nazarudin dan Melinda. Para siswa ini bertopeng koruptor berkeliling dan memberikan uang kepada pejabat pejabat pemerintahan indonesia yang bisa di suap. Sementara siswa yang lain yang memperagakan peran maling ayam, babak belur dihajar petugas dan meringkuk di tahanan.

Selain melakukan teaterikal, para siswa juga membentangkan poster yang menghujat para koruptor yang bertuliskan,  “Koruptor Keluyuran, maling ayam anggrem di penjara.”, “kembalikan uang korupsi untuk pendidikan, kami anak bangsa butuh uang untuk pendidikan demi masa depan.” dan beberapa poster lainnya.

Sementara menurut Abdul Fatah, kepala sekolah SMP Ghufron Faqih, tujuan acara ini agar para siswa ini pahak tentang kebenaran hukum dan serta kesalahan tentang korupsi sebab di Sekolah Menengah Pertama para siswa akan mendapatkan pelajaran tentang hukum.

“Ya kelak kalau memang para siswa ini bisa menjadi pemimpin, mereka bisa sadar untuk tidak melakukan korupsi.” terang Abdul Fatah. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Nazarudin Ternyata Di Surabaya"