NATO Terus Lancarkan Operasi Militer ke Libya

Tidak ada komentar 5 views

TRIPOLI – NATO terus melancarkan operasi militer terhadap Libya. Namun dalam operasi  ini hanya untuk melindungi warga sipil dari serangan atau ancaman serangan.

“”Mandatnya sangat simpel, yakni untuk melindungi warga sipil dan daerah-daerah yang didiami warga sipil dari serangan, dan pasukan-pasukan yang menyerang atau mengancam untuk menyerang warga sipil akan menjadi target NATO,” ujar pejabat AS yang tidak disebutkan namanya itu seperti dilansir AFP, Senin (28/3).

Ketika ditanya apakah koalisi berhubungan dengan para pemberontak di Libya, pejabat AS itu menjawab tidak. “Mengenai koordinasi dengan pasukan pemberontak, tidak. Misi kami untuk melindungi warga sipil,” tandas pejabat tersebut.

Sementara itu, pemberontak Libya dilaporkan semakin merangsek ke arah Barat menuju ibukota Tripoli, setelah sebelumnya mengklaim telah menguasai Kota Sirte, kota asal Moamar Kadhafi yang dibombardir melalui serangan udara pasukan koalisi internasional.

Media massa di Tripoli melaporkan kelompok bersenjata berhasil merebut kembali Ras Lanuf yang menjadi kota kunci dimana kilang-kilang minyak besar Libya berada. Dua ledakan keras terdengar di sekitar Sirte, pesawat tempur pasukan gabungan terlihat melepaskan roket dan bom ke darat, sementara di ibukota Tripoli ledakan dan tembakan roket-roket anti-pesawat terdengar beberapa kali memekakkan telinga. (AFP/ara)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "NATO Terus Lancarkan Operasi Militer ke Libya"