Naskah Unas Disimpan di Mapolrestabes

Tidak ada komentar 11 views

SURABAYA – Naskah Ujian Nasional (Unas) untuk wilayah Surabaya, Kamis (14/4) sekitar pukul 13.30 WIB,  dengan menggunakan 6 unit mobil box tiba di halaman Polrestabes Surabaya dengan mendapat pengawalan ketat dari 3 unsur yaitu Polrestabes Surabaya, Dinas Pendidikan Surabaya dan Tim Pengawas Independen (TPI) dari Perguruan Tinggi.

“Ini kita bagi dua shif, siang dan malam”, ujar Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, AKBP Sri Rahayu kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (14/4).

Ratusan kardus berisi kurang lebih 30.468 naskah UN pun diturunkan dari mobil dan dimasukkan ke dalam ruang Bharawira Polrestabes Surabaya dengan tetap mendapat pengawalan kepolisian.

Selain melibatkan personil kepolisian, Tim Pemantau Ujian Nasional dari Intitut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya dan sejumlah pihak ikut bersama-sama mengawal naskah Unas. Sehingga total personil yang dikerahkan mencapai 350 personil. Pola pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup.

Setiba di Mapolrestabes Surabaya, naskah Unas langsung dilakukan penghitungan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya, yang dipantau langsung dari Tim Pengawas Ujian Nasional 2011 dari Perguruan Tinggi Negeri/ Swasta.

Menurut jadwal, pada 16 April 2011 mendatang atau dua hari sebelum hari H pelaksanaan UN, naskah akan disimpan ke Polsek rayon masing-masing. Pada 18 April 2011, naskah akan didistribusikan ke sekolah masing-masing yang ada di dalam 28 sub rayon SMA/MA/SMK. Tahun ini, jumlah peserta UN total 34.068 siswa yang terdiri dari 17.673 siswa SMA, 774 siswa MA dan 15.621 siswa SMK dari 250 sekolah se-Surabaya. (bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Naskah Unas Disimpan di Mapolrestabes"