Naskah UN Tingkat SMP Didistribusikan ke Sub Rayon

SURABAYA – Naskah ujian nasional (UN) tingkat SMP/Mts/ SMPLB telah didistribusikan ke 28 sub rayon di Surabaya, setelah menginap selama 3 hari di Gedung Bhara Wira Polrestabes Surabaya.

Pendistribusian mendapat pengawasan ketat aparat kepolisian, diknas Surabaya dan Tim Pemantau Independen (TPI) dari perguruan tinggi.

“Hari ini naskah UN tingkat SMP didistribusikan ke sub rayon,” kata Kepala Dinas Pendidikan Surabaya, Sahudi, kepada wartawan di Gedung Bhara Wira Polrestabes Surabaya, Sabtu (23/4).

Teknis pendistribusian naskah soal UN tingkat SMP, kata Sahudi, hampir sama dengan pendistribusian naskah soal UN tingkat SMA. Hanya saja, pendistribusian naskah kali ini berhenti sampai di tingkat polres saja, TPI tidak ikut mengawal sampai tingkat sub rayon.

“Meski TPI tak ikut mengawal sampai ke sub rayon, tetapi kami sudah berkomitmen untuk jujur. Jadi, jika melakukan kecurangan, otomatis akan diberi sanksi,” tambah Sahudi.

UN untuk SMP/Mts/ SMPLBĀ akan dilangsungkan pada Senin (25/4). Soal dari sub rayon atau polsek akan dibawa ke masing-masing sekolah dengan pengawalan seorang polisi pada pukul 06.00 WIB atau dua jam sebelum UN dimulai.

Pada hari pelaksanaan UN, pengawalan hingga di luar sekolah karena sudah bukan wewenangnya lagi bila soal sudah masuk ke sekolah. Selanjutnya diknas Surabaya yang melakukan pengawasan.

Pengamanan terhadap UN tingkat SMP melibatkan 325 personel. Sedangkan total peserta UN tingkat SMP sebanyak 38.450 peserta. (ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Naskah UN Tingkat SMP Didistribusikan ke Sub Rayon"