Nasi Mandi dan Nasi Briani Menu Berbuka Puasa Khas Arab

SURABAYA (suarakawan.com) – Nasi Mandi dan Nasi Briani yang disuguhkan dengan ditemani oleh teh Syaiaden atau teh Arab. Salah satu sajian khas Timur Tengah yang banyak dicari di kawasan Kampung Arab Ampel Surabaya. Kedua menu tersebut menjadi salah satu menjadi menu favorit untuk berbuka puasa. Lantaran dipercaya dapat menghangatkan perut setelah seharian berpuasa .

Nasi mandi dan nasi briani biasa di sajikan dengan lauk seperti ayam goreng dengan di temani oleh lalapan yang terdiri dari irisan mentimun dan sayuran segar. Kedua masakan timur tengah yang kental dengan aroma khas kambing ini semakin bertambah nikmat dengan ditemani oleh minuman teh syaiaden yaitu teh asal arab.

Sementara teh arab yang diracik dari campuran susu segar, jahe, kapulaga di percaya bisa menghangatkan perut dan mengembalikan kesegaran tubuh dengan cepat setelah seharian berpuasa .

Mia adalah salah satu penikmat nasi mandi. Mia dan temannya sengaja berbuka dengan sajian khas timur tengah. Karena selain rasannya yang nikmat juga aroma khas kambing kuat menjadi kekhasan sendiri untuk menyantapnya. “Saya sangat senang dengan nasi mandi karena rasa makanannya khas, dan dapat menghangatakan perut,” paparnya. (aca/era)

Keterangan Foto : Nasi Mandi menu khas berbuka khas arab. (aca)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Nasi Mandi dan Nasi Briani Menu Berbuka Puasa Khas Arab"