Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

NasDem Jatim Sosialisasikan Isi Pidato Jokowi

05 Jun 2014 // 18:47 // PILEG, POLITIK & PEMERINTAHAN

jokowi poskoSURABAYA (suarakawan.com) – Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mensosialisasikan isi pidato Calon Presiden (Capres) Jokowi yang disampaikan pada acara Deklarasi Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 Damai di Jakarta, beberapa hari lalu.

“Sosialisasi pidato Jokowi terus kita lakukan agar masyarakat tahu dengan figur Jokowi yang merakyat,” kata Ketua Tim Sukses pasangan Jokowi-JK dari Partai Nasdem Jatim, Efendi Choiri (Gus Choi) pada acara syukuran Relawan Nusantara Untuk Jokowi di Kantor DPW Partai NasDem, Surabaya, Kamis (5/6).

Menurutnya, ada dua hal yang perlu dicermati dalam pidato Jokowi. Pertama, berpolitik dan berdemokrasi tak boleh dipaksakan. Poilitik yang menggembirakan dan menyenangkan.

“Itu harus berlaku bagi seluruh partai pendukung. Tak boleh berharap apa-apa, kecuali kemaslatan bersama. Ini harus dikembangkan. Presiden SBY saja tidak pernah mengutarakan hal itu,” ujarnya.

Kedua, lanjutnya, demokrasi untuk mensejahterakan. Bukan demokrasi untuk memenuhi syarat prosedural dan hukum normatif. “Demokrasi itu untuk kemakmuran dan keadilan,” tegasnya.

Dijelaskan, nantinya yang bertugas untuk mensosialisasikan pidato Jokowi adalah pimpinan partai dan relawan. Seluruh partai pendukung harus menjalankan isi pidato Jokowi tersebut. “Ya, NasDem, PKB, Hanura dan PKPI,” tandasnya.

Selain mensosialisasikan pidato Jokowi, Gus Choi mengajak para relawan Jokowi-JK untuk menghidupkan Posko Relawan Nusantara yang terletak dibelakang kantor DPW Partai NasDem.

Posko ini harus dimanfaatkan keberadaannya oleh siapa saja yang disebut relawan pendukung Jokowi-JK. “Kita tidak peduli, suka atau tidak, kantor ini milik semua. Ketua umum Nasdem ingin mensukseskan Jokowi-JK. Kita manfaatkan efektif Posko untuk pemenangan Jokowi-JK. Posko ini bukan tempat kongkow-kongkow,” katanya.

Sementara, Ketua Laskar Nusantara Untuk Pemenangan Jokowi-JK, Lukman Ladjoni mengingatkan relawan untuk tidak terpengaruh dan dikompori dengan pernyataan yang menyudutkan Jokowi-JK. “Semua harus kompak untuk menjaga NKRI. Harus yakin Jokowi-JK menang,” tegasnya. (Bng)

Keterangan foto: Aminurrahman (kiri), Sekretarus DPW Partai NasDem Jatim menyerahkan nasi tumpeng kepada Ladjoni. (Bng)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini