Nambah Nafsu Makan, Rosul Konsumsi Ganja

Tidak ada komentar 6618 views

SIDOARJO (suarakawan.com) – Ari Susianto (28) warga Desa Jati Utara RT 4 RW 3 Kecamatan Sidoarjo dan Rosul (25) warga Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, terpaksa  harus mendekam dipenjara.

Kedua tersangka ini tertangkap karena kedapatan memiliki ganja seberat 85,88 gram.

Beralasan untuk menambah nafsu makan, tersangka menjadi pembeli ganja sejak lama.

Penangkapan Kedua pelaku ini dilakukan  oleh jajaran Satnarkoba Polres Sidoarjo pada Minggu (10/2) kemarin.

Kejadian ini berawal petugas menangkap terlebih dahulu Ari Susianto di tempat kosnya di Semampir  Kecamatan Sedati. Tersangka digrebek di tempat kosnya. Saat dilakukan penggeledahan, didapati ganja 85,88 gram dibungkus kertas koran yang disimpan di lemari.

Kasatnarkoba Polres Sidoarjo AKP Chotib Widianto mengatakan, dari informasi yang diperoleh petugas melakukan penggerebekan di kos Ari. Saat dilakukan penggeledahan bapak 2 anak tersebut memang menyimpan ganja.

“Saat kita lakukan pemeriksaaan dan pengembangan didadapat nama Rosul yang menjadi pemasok ganja itu,” kata Chotib, Senin (11/02)

Dari hasil pengembangan itu, lanjutnya, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap Rosul yang juga tinggal di kawasan Semampir, Sedati.

Selang beberapa jam, polisi akhirnya berhasil menangkap Rosul yang akhirnya mengaku menjadi pemilik ganja seberat 85,88 gram itu.

Menurut Chotib, ganja tersebut sebenarnya milik Rosul yang dititipkan kepada Ari. Rencananya akan digunakan kedua tersangka pada malam harinya.

“Namun kita langsung melakukan penangkapan sebelum setelah identitas dari salah satu tersangka kita kantongi,” jelasnya
Kepada penyidik.

Rosul mengaku sudah menggunakan ganja sejak lama. Ganja tersebut juga didapat dari seseorang. Tersangka membelinya seharga Rp 750 ribu.

“Meski saat pakai ganja agak pusing tapi untuk menambah nafsu makan,” aku  pria yang kesehariannya bekerja sebagai cleaning service ini.

Dia juga mengaku, setiap akan bekerja selalu menyedot ganja terlebih dahulu. Sebungkus ganja yang dibelinya tersebut dapat digunakan untuk beberapa hari.

“Biasanya pakai ganja sambil mereokok,” ungkapnya.

Sementara itu, Ari mengelak jika dia memakai ganja.

“Saya hanya dititipi Rosul untuk membawa bungkusan itu dan tak tahu kalau isinya adalah ganja” pungkasnya. (dik/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Nambah Nafsu Makan, Rosul Konsumsi Ganja"