Nama Baru Bakal Calon Ketum PSSI Bermunculan

Tidak ada komentar 13 views

JAKARTA – Nama baru bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 mulai bermunculan. Sekretaris Komite Pemilihan hasil kongres Pekanbaru Hadiyandra, memastikan ada nama-nama baru calon kandidat yang muncul, meski Komite Pemilihan belum mau menyebutkan nama.

Menurutnya, saat ini sudah ada sepuluh suara dukungan yang masuk ke Komite Pemilihan. Dari sepuluh suara tersebut, ada tiga nama bakal calon yang mencuat dan diantaranya ada nama-nama baru yang diajukan sebagai bakal calon Ketua Umum, Wakil, dan Komite Eksekutif (Exco).

“Saya hanya bisa memberitahukan sebatas jumlah surat pencalonan yang masuk. Namun belum bisa membocorkan siapa-siapa saja nama-nama yang diajukan. Nanti setelah masa pencalonan yang berakhir 15 April, mereka akan diproses dan baru bisa diumumkan di publik,” kata Hadiyandra kepada wartawan di Sekretariat Komite Pemilihan, Jln. Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (2/4).

Seperti yang diketahui ada beberapa nama yang populer diusung oleh sebagian besar pengurus Pengprov dan klub yakni George Toisutta, Arifin Panigoro. Lalu, ada nama-nama yang juga mengajukan diri untuk bersaing di bursa Ketua Umum, seperti mantan manajer Persija Diza Rasyid Ali, dan Ketua Pengprov Riau Indra M. Adnan. Belakangan kembali beredar nama-nama baru di masyarakat seperti Jusuf Kalla, Sutiyoso, Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif, dan CEO PT Liga Indonesia Djoko Driyono, serta Ketua PWI Pusat Margiono.

Menurut Hadiyandra, masuknya nama-nama baru tersebut terkait erat dengan adanya perubahan persyaratan minimum dukungan untuk pencalonan kandidat, yakni satu suara dukungan untuk satu kandidat. “Dengan perubahan persyaratan tersebut, ternyata harapan kami untuk bisa menjaring bakal calon Ketua Umum, Wakil, dan komite Eksekutif lebih banyak tercapai. Kini kita tinggal melakukan seleksi mencari calon dengan kualitas terbaik yang ada,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo akan memimpin rapat dengan anggota forum pimpinan daerah, di kantor Gubernur Jatim, di Jalan Pahlawan Surabaya, Senin, (4/4). Rapat ini membahas mengenai rencana PSSI menggelar kongres di Surabaya pada 29 April 2011 mendatang.

Sebelumnya, Komite Pemilihan PSSI yang terbentuk melalui Kongres PSSI di Pekanbaru pada Sabtu (26/3) lalu memutuskan bahwa Kongres PSSI dengan agenda pemilihan ketua umum dan wakil ketua umum serta anggota komite eksekutif (Exco) PSSI periode 2011-2015 akan digelar di Surabaya pada 29 April 2011. (bola/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Nama Baru Bakal Calon Ketum PSSI Bermunculan"