Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Naik Transjakarta Gratis Saat 17 Agustus

16 Aug 2017 // 21:53 // EKONOMI, HEADLINE

Bus-Transjakarta

JAKARTA (suarakawan.com) – Transjakarta akan menggratiskan layanannya di semua koridor besok, bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2017. Hal ini sesuai dengan permintaan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat meresmikan operasional Koridor 13 yang menghubungkan Ciledug-Tendean.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, siap menggratiskan layanan di semua koridor besok.

“Karena permintaannya untuk hadiah Dirgahayu RI ke-72, enggak mungkin saya bilang enggak bisa. Minimal besok, mulai pukul 06.00 WIB sudah bisa dinikmati (layanan gratis),” kata Budi saat mendampingi Djarot, Rabu (16/8) saat peresmian.

Namun ia mengingatkan, calon penumpang tetap harus tap in atau menempelkan kartu di tempat yang disediakan. “Tetap dipotong, tapi nol rupiah,” kata Budi.
Sebelumnya Djarot mengatakan, keberadaan jalan layang khusus Transjakarta atau elevated busway yang diresmikan ini adalah salah satu hadiah terbaik bagi warga Jakarta jelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Guna menambah kemeriahan peresmian Koridor 13 hari ini, ia pun meminta Budi untuk menggratiskan seluruh layanan di semua koridor.

“Waktu (Koridor 13) pertama beroperasi kan sempat digratiskan. Jadi, saya minta Pak Budi, besok 17 Agustus juga digratiskan, ya. Kalau perlu bukan hanya di Koridor 13, tapi di seluruh koridor,” ujar Djarot.

Sejak mulai diujicobakan pada 13 Agustus 2017 lalu, lebih dari 10.000 penumpang telah dilayani. Meski sempat menuai kritik, lantaran posisi sejumlah halte yang tingginya mencapai 20 meter dianggap tidak ramah bagi penumpang, sambutan dari masyarakat sendiri cukup baik.

Saat ini, dari 13 halte yang ada di Koridor 13, baru 6 halte yang mulai dioperasikan. Antara lain halte Puri Beta II, halte Adam Malik, halte Cipulir, halte Mayestik, halte Tirtayasa, dan halte Tendean.

Jam operasionalnya pun masih dibatasi karena kurangnya penerangan. Yakni dari pukul 05.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

Melayani tiga rute perjalanan, yakni Ciledug-Blok M, Ciledug-Pancoran Barat, dan Ciledug-Bundaran HI. Namun untuk rute Ciledug-Bundaran HI baru beroperasi pada pukul 05.00-07.00 WIB saja. (cnn/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini