Musyafak:Setwan Terlalu Pro Ketua Dewan

Tidak ada komentar 11 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Sekertaris Dewan DPRD Surabaya dinilai banyak mengambil keputusan sepihak atau tidak berpihak pada anggota Dewan Lainnya karena dinilai selalu menuruti kewenangan Ketua DPRD Surabaya.

“Karena itu, dengan posisi tersebut, seharusnya Setwan itu netral, bukan malah manut atau patuh pada satu pimpinan saja. Jika ini diteruskan, suasana kondusif DPRD Surabaya, bakal terganggu,” ujar Wakil DPRD Surabaya, Musyafak Rouf, Sabtu (23/07).

Dikatakannya, ke-50 anggota dewan itu dipilih atas suara rakyat, bukan dipilih atas penunjukan satu orang pimpinan. Di DPRD Surabaya itu juga terdiri dari banyak partai, bukan hanya satu partai saja. Dalam hal ini, Setwan harus berada di tengah-tengah.

“Ini kan bukti jika Setwan itu tak netral. Dengan kondisi inipun, saya berhak menggunakan hak veto saya sebagai pimpinan. Karena itu Sekretaris DPRD tak pernah definitif, karena dalam hal persetujuan dengan penandatanganan penunjukan, tidak pernah saya lakukan. Beda kalau Setwan itu netral, maka kita juga bersedia menandatangani persetujuan definitif,” jelasnya. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Musyafak:Setwan Terlalu Pro Ketua Dewan"