Musyafak Rouf : Dana Bimtek Pernah Dikoreksi Gubernur Soekarwo

Musyafak Rouf , Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya

SURABAYA (suarakawan.com) – kasus dugaan korupsi dana Bimbingan Teknik (Bimtek) ternyata pernah dikoreksi atau diteliti oleh Gubernur Jawa Timur, hal ini setelah terungkap dari laporan APBD 2010.

“soal dana kegiatan bimtek itu pernah menjadi perhatian Gubernur dan beliu malah meminta agar ditinjau kembali untuk dipergunakan pada kegiatan-kegiatan yang prioritas, karena terjadi pembekakan anggaran untuk bimtek sebesar 38 %, dari 2,7 miliar menjadi 3,7 milar atau ada kenaikan 1 miliar, tetapi kenapa hal itu tetap dilanjutkan dan terkesan dipaksakan”ujar Wakil Ketua DPRD kota Surabaya, Musyafak Rouf saat ditemui DPRD Surabaya, Rabu (20/07).

Dikatakan pihaknya sangat kecewa karena dirinya yang duduk dijajaran pimpinan dewan tidak pernah dilibatkan dalam pembahasan soal anggaran bimtek yang kini menuai permasalahan hokum. “bagaimana dana bimtek bisa ada kenaikan 38% itu kami juga tidak mengerti, karena saya sebagai wakil ketua memang tidak pernah dilibatkan dalam berbagai rapat pembahasannya” jelasnya.

Terkait ikutnya dalam dana Bimtek ia mengatakan selama ini dirinya mengaku tidak pernah mengikuti atau menggunakan haknya untuk mengikuti kegiatan bimtek. “jika anda bertanya apakah hal itu merupakan penyimpangan, tentu buakn domain saya itu untuk menjawabnya, dan soal pelaksanaan kegiatan bimtek itu juga relative, tetapi selama ini saya memang tidak pernah menggunakan hak untuk melakukan kegiatan bimtek” terangnya. (aca/nas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *