Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Musibah Jatuhnya Heli Basarnas Tewaskan 9 Orang, Ini Daftar Namanya

03 Jul 2017 // 06:59 // DAERAH, HEADLINE, PERISTIWA

59597be9a04b8-evakuasi-helikopter-basarnas_663_382

TEMANGGUNG (suarakawan.com) – Proses evakuasi terhadap helikopter Basarnas Jawa Tengah yang menabrak Gunung Butak di Temanggung, dilakukan hingga Senin dini hari, 3 Juli 2017. Sudah ada sembilan jasad korban berhasil dievakuasi oleh tim gabungan.

Seluruh korban berhasil dievakuasi menuruni gunung sekira pukul 02.02 WIB. Korban terakhir dievakuasi sebanyak empat jasad menggunakan mobil ambulans.

“Seluruh korban sudah kami evakuasi. Ini ada empat ambulans terakhir bawa korban,” kata Izin, salah seorang anggota SAR yang melakukan evakuasi, di lokasi kejadian, Senin (3/7).

Seluruh korban langsung dibawa ke RSUD Temanggung untuk selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Semarang untuk dilakukan identifikasi.

“Memang kami upayakan malam ini semua korban bisa dievakuasi sampai selesai. Tinggal besok (Senin) yang barang pesawatnya yang bisa kami evakuasi,” kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono di sela evakuasi.

Sulitnya medan di lokasi kejadian dirasakan sangat menghambat upaya evakuasi. Apalagi untuk sampai di lokasi, tim gabungan membutuhkan waktu 2-3 jam dengan ketinggian gunung mencapai 7 kilometer.

Terkait penyebab helikopter dhaupin itu jatuh, Condro mengaku belum mengetahuinya. “Jadi penyebab jatuh belum diketahui, mungkin itu ada black box-nya harus dilihat dan sebagainya, ” katanya.

Evakuasi Helikopter Basarnas.
Insiden helikopter dhaupin milik Basarnas Jateng di Gunung Butak terjadi pukul 16.00 WIB. Helikopter tersebut ditumpangi sembilan orang anggota Basarnas itu berangkat dari Gringsing dan hendak menuju Dieng terkait evakuasi korban letusan Kawah Sileri di Banjarnegara.

Pilot helikopter tersebut adalah Kapten Laut Haryanto. Berikut identitas kru dan penumpang helikopter Basarnas yang jatuh di Temanggung:
Kru:
1. Kapten Laut (P) Haryanto
2. Kapten Laut (P) Li Solihin
3. Serka Mpu Hari Marsono
4. Peltu LPU Budi Santoso
Penumpang:
1. Muhammad Affandi
2. Nyoto Purwanto
3. Budi Resti
4. Catur

(viv/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini