Musdalub Golkar Diundur Sampai Pilgub Jatim Selesai

SURABAYA (suarakawan.com) – Pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Golkar Jawa Timur dalam rangka mencari Ketua DPD PG Jawa Timur definitif pengganti Nyono Suharli yang mengundurkam diri. Nampaknya bakal diundur setelah Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 27 Juni 2018.

Rencana pengunduran pelaksanaan Mudalub itu sudah dibahas dalam pertemuan terbatas pengurus harian DPD PG Jatim dipimpin langsung Plt Ketua DPD PG Jatim Zainuddin Amali pada Minggu (11/3) lalu.

“Pak Zainuddin Amali mengajak fokus pada Pilgub Jatim dulu untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil, sehingga Musdalub kemungkinan besar dilakukan paska Pilgub Jatim,” ujar Sahat Tua Simanjuntak Sekretaris DPD PG Jatim saat ditemui di Fraksi Golkar DPRD Jatim3 Kamis (15/3).

Diakui Sahat, pengunduran jadwal Musdalub itu memang ada baiknya. Sebab pasti sulit dihindari nantinya kader Partai Golkar akan terpecah karena beda dukungan terhadap kandidat ketua DPD PG Jatim. “Ini juga demi kesolidan mesin Partai Golkar dalam memenangkan pasangan Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 2018,” jelas ketua FPG DPRD Jatim ini.

Kendati demikian, lanjut Sahat ada beberapa pengurus DPD PG kabupaten/kota di Jatim yang khawatir jika Musdalub diundur bisa mempengaruhi proses tahapan pencalegan Pemilu Legislatif 2019 yang tahapannya kebetulan bersamaan dengan Pilgub Jatim.

“Kami juga tengah konsultasi dengan penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu khususnya menyangkut persoalan apa dibolehkan Plt. Ketua DPD menandatangi pencalegan untuk Pileg 2019. Kalau tidak diperkenankan tentu kami akan konsutasikan ke DPP dan kebetulan Pak Zainuddin Amali juga bagian dari pengurus DPP Partai Golkar,” pungkas anggota DPRD Jatim dua periode ini. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Musdalub Golkar Diundur Sampai Pilgub Jatim Selesai"