Muktamar PKB, Imam Nachrawi Berpeluang Pertahankan Kursi Sekjen

Logo PKB ~ Kuwarasanku (3)SURABAYA (suarakawan.com) – Tak hanya Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Incumbent Sekjen DPP PKB Imam Nachrawi berpeluang besar tetap pada jabatanya sebagai Sekjen DPP PKB Periode 2014-2019.

Nachrawi dinilai memiliki pengalaman, kapasitas dan kapabilitas untuk menggerakkan rida organisasi.

Penialain ini disampaikan Pengamat Politik Wima Adi Nugroho, menyusul makin sengitnya persaingan di tingkat Sekjen DPP PKB dalam Muktamar PKB 2014 di Empire Palace, Surabaya, Minggu (31), setelah Muhaimin dipastikan tidak akan digoyahkan diposisi Ketua Umum.

“Kalau soal pengalaman rasanya Imam Nachrawi berpeluang besar. Dia memiliki pengalaman serta memiliki kapasitas dan kapabiltas untuk menggerakan roda organisasi,” kata Wima ketika dihubungi via telephon, Sabtu (30/08).

Dalam perebutkan kursi Sekjen, selain Imam Nachrawi juga muncul Marwan Ja?far, Hanif Dakhiri, dan Jazilul Fawaid. Namun, mereka belum teruji ditingkat struktural organisasi. Marwan jakfar memiliki peluang yang sama. Dia memiliki kapasitas dan kapabilitas, namun untuk pengalaman ditingkat Sekjen belum teruji.

Sedangkan dua nama lainnya, yakni Hanif Dakhiri dan Jazilul Fawaid, meskipun sudah lama dijajaran Pengurus PKB, namun keduanya belum memiliki pengalaman.

“Ke depan tantangan Parpol sangat besar, dibutuhkan figur yang memiliki pengalaman dalam bidang organisasi dan adminitrasi,” tandasnya.

Namun demikian, menurut Wima, kursi Sekjen menjadi hak prerogatif Ketua Umum. Bisa jadi, Ketua Umum menunjuk orang yang benar benar baru untuk penyegaran ditubuh Partai.

“Sekali lagi ini sangat tergantung pada keinginan ketua umu. Namun, bila ingin tetap menjaga ritme partai berjalan baik seharusnya dijcarikan yang berpengalaman,” tuturnya. (Bng/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Muktamar PKB, Imam Nachrawi Berpeluang Pertahankan Kursi Sekjen"