MOS, SMPN 1 Kunjungi DPRD Surabaya

1 komentar 12 views

kunjungan siswa smpn 1 ke dprd surabaya

SURABAYA (suarakawan.com) – Sebanyak 30 siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) negeri 1 Surabaya mendatangi DPRD Surabaya untuk melihat dan mengenal lebih dekat aktifitas anggota DPRD Surabaya.

Dalam kunjungan siswa SMPN 1 ini mereka langsung ditemui oleh ketua Komisi D Baktiono didampingi oleh anggota lainnya, sementara itu para siswa didampingi oleh guru dan wakasek.

Dalam pertemuan tersebut para siswa dengan bebasnya mempertanyakan segala persoalan yang terjadi dan apa kerja DPRD selama ini.
Salah satu siswa Amira mempertanyakan kinerja Anggota Dewan terhadap masalah di Surabaya misalnya masalah Pendidikan, dan juga hingga masalah anggota sampai mengantuk dalam sidang.

Menjawab semua pertanyaan siswa tersebut Anggota komisi D Baktiono mengatakan DPRD saat ini sudah  memperjuangkan pendidikan gratis mulai tingkat SD sampai Kuliah, Namun kata dia, tidak semua permasalahan menjadi tanggung jawab Pemerintah kota Surabaya.

“Pihak DPRD ingin kedepan semua pendidikan di Surabaya murni gratis buat masyarakat tanpa ada pungutan sama sekali khususnya di sekolahan Negeri,” ujarnya.

Wakasek SMPN I Dwi Praja Setiawan, saat ditemui di sela – sela di DPRD Surabaya, Rabu (13/07) mengatakan tujuan kunjungan ini untuk memberikan pengetahuan tentang pelayanan publik di Surabaya mulai dari Polisi, hingga Pemerintah.

“Ini merupakan rangkaian acara dari ospek di SMPN 1 yaitu memperkenalkan pelayanan publik kepada siswa SMP,”tegasnya.

Ia juga menambahkan kegiatan kunjungan ke DPRD ini juga memperkenalkan siswa dapat membelajari politik “Di sini para siswa kami beri kebebasan untuk menyampaikan dan mempertanyakan segala apa yang ada di benaknya,” ujarnya. (aca/nas)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "MOS, SMPN 1 Kunjungi DPRD Surabaya"