Monyet Tak Berhasil Ditangkap, Bupati Nyatakan KLB

SIDOARJO (suarakawan.com) – Hampir dua pekan pencarian dan pemburuan monyet, yang telah menyerang beberapa warga belum membuahkan hasil.

Meskipun sudah ada dua monyet telah ditangkap warga,yang satu tertangkap di desa Sidorogo, Krian dan yang satu lagi di daerah desa Wage, Taman. Namun, kedua monyet tersebut belum mengarah ke ciri-ciri monyet yang menyerang warga.

Bahkan polisi sempat menembakan satu tembakanya ke arah monyet yang terlihat dipabrik mie yang sudah tak terpakai di Jl Raya Taman.

Namun, kedua monyet yang memang pernah menyerang warga ini pun kabur lagi. Untuk itu, Syaifulillah, bupati Sidoarjo merapatkan barisan untuk membahas fenomena kera yang sudah meresahkan warga kecamatan Taman, Sidoarjo, Selasa(14/02).

Bupati Sidoarjo menghimbau agar seluruh jajaran dihimbau untuk kerjasama, terkait fenomena monyet ini,dan berharap kerjasamanya,bahkan dari satuan pamong praja juga dihimbau ikut membantu mengatasi dalam penangkapan monyet tersebut, meskipun belum mengarah ke arah kejadian luar biasa tapi kita tetap terus waspada aja, ucap bupati saat dihubungi melalui telepon.

Menurut Bambang Erwansyah selaku kadis kesehatan peternakan dan hewan kabupaten Sidoarjo, saat dikonfrmasi melalui telepon selulernya ,dari hasil koordinasi dengan bupati, belum ada pernyataan kasus ini kearah KLB karena hal ini belum terbukti,karena korban yang terkena gigitan atau cakaran dari monyet tersebut masih diteliti melalui lab,dan hasilnya nanti tunggu 14 hari lagi. Sementara kekawatiran terkena rabies itu akan terbukti nanti setelah 14 hari juga.

“Dan untuk saat ini kita masih tetap berkonsentrasi pada pencarian monyet-monyet yang masih berkeliaran,dan kita juga meminta agar seluruh warga jangan memberikan informasi yang tidak benar,yang akhirnya bisa memicu keresahan warga.” ucap Bambang.(dik/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Monyet Tak Berhasil Ditangkap, Bupati Nyatakan KLB"