Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Moermahadi Soerja, Sang Nahkoda Baru BPK

24 Apr 2017 // 16:29 // EKONOMI, HEADLINE

BPK-1

JAKARTA (suarakawan.com) – Sidang Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah memilih secara aklamasi Moermahadi Soerja Djanegara sebagai Ketua BPK yang baru. Terpilihnya Moermahadi secara otomatis membuat Harry Azhar Azis lengser dari posisi Ketua BPK. Harry tercatat menduduki kursi Ketua BPK sejak 21 Oktober 2014 lalu.

Sidang kali ini juga menunjuk Bahrullah Akbar sebagai Wakil Ketua BPK. Sebelumnya dia merupakan salah satu Anggota BPK periode 2016-2021.

Laman resmi BPK menulis pemilihan ketua dan wakil ketua BPK dilaksanakan sesuai dengan Pasal 15 ayat (2) UU No 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan dan Peraturan BPK Nomor 1 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Peraturan BPK Nomor 1 Tahun 2009 tentang Tata Cara Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BPK.

Sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, Ketua dan Wakil Ketua BPK terpilih selanjutnya akan melakukan pengucapan sumpah yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung.

Selain agenda pemilihan ketua dan wakil ketua, sidang BPK juga memutuskan pembidangan masing-masing Anggota BPK. Selanjutnya pembidangan ini akan dituangkan dalam Peraturan BPK yang mengganti Peraturan BPK Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pembagian Tugas dan Wewenang Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota BPK RI.

Masing-masing anggota akan membidangi tugas dan wewenang dalam pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dan daerah. (mer/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini