Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Miss V Terasa Kendur? Cobalah Latihan Ini

09 Aug 2016 // 08:51 // HEADLINE, SEX & LOVE

Senam-Kegel-Wanita

JAKARTA (suarakawan.com) – Miss V adalah bagian tubuh wanita yang paling eslastis. Meski demikian, masih banyak yang khawatir, bahkan percaya, bahwa organ kewanitaan itu bisa kendur, berubah ukuran dan bentuknya karena berhubungan seks atau karena ukuran penis pasangan yang besar.

Menurut, Streicher, M.D., associate professor kebidanan dan kandungan Northwestern University’s Feinberg School of Medicine dan penulis buku Love Sex Again, kekhawatiran bahwa bentuk dan ukuran vagina akan berubah karena hubungan seks, sama sekali tak beralasan.

Tubuh wanita, termasuk vagina, didesain untuk menjadi elastis dan bisa membesar bahkan untuk melahirkan bayi. Ukuran penis sebesar apapun tidak akan menyamai ukuran bayi sehingga hubungan seks dam ukuran penis tidak akan memengaruhi bentuk vagina.

Saat terangsang secara seksual, fisik vagina berubah sedikit. Peningkatan aliran darah ke arah area genital akan membantu melumasi dinding vagina yang bergelombang, yang disebut rugae.

Setelah rugae mengendur, akan ada lebih banyak ruang untuk mengakomodasi penis, tidak peduli berapapun ukurannya. Kadang-kadang, jumlah pelumas alami tubuh tidak mencukupi, apalagi dengan penis berukuran besar.

Dalam kasus ini, Streicher merekomendasikan pemakaian pelumas yang berbasis non-air. “Pelumas membantu melicinkan vagina, sehingga seks terasa lebih nyaman dan menyenangkan.”

Jika Anda merasa vagina tidak kembali ke ukuran normalnya setelah berhubungan seks, ini adalah hal yang normal, karena vagina baru saja membesar demi mengakomodasi ukuran penis. Namun Anda jangan khawatir, dalam hitungan menit atau jam, pasti vagina akan kembali ke ukuran dan bentuknya yang semula, kata Streicher.

Jika ada masalah yang terasa seperti vagina kendur, biasanya masalah itu bermuara dari otot dasar panggul. Latihan Kegel dapat membantu mengencangkannya. Sayangnya, kebanyakan wanita tidak melakukannya dengan benar atau konsisten.

Jadi, Streicher merekomendasikan Anda bicara dengan ahli kebidangan dan kandungan, untuk mendapat nasihat mengenai latihan kegel atau trik lainnya untuk mengencangkan otot dasar panggul.

Intinya, tidak ada apapun yang akan mengubah bentuk vagina secara permanen. Pastikan Anda menggunakan pelumas tambahan, jika pelumas alami tidak mencukupi untuk berhubungan seks yang aman dan nyaman. (women health/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini