Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Miliki Bayaran Rp1,24 Triliun, Ronaldo Jadi Pemain Termahal Dunia

09 Jun 2017 // 11:47 // HEADLINE, OLAHRAGA, SEPAK BOLA

160825234245_cristiano_ronaldo_640x360_ap_nocredit

MADRID (suarakawan.com) – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tetap menjadi atlet dengan bayaran termahal sedunia. Hal itu ditahbiskan majalah ekonomi Forbes lewat daftar 100 atlet dengan bayaran tertinggi sedunia yang dirilis pekan ini.

Pesepakbola 32 tahun itu diestimasi memiliki bayaran total hingga mencapai 93 juta dolar AS (setara Rp1,24 triliun) dalam satu tahun terakhir yang terdiri atas penghasilannya sebesar 58 juta dolar AS dari sepak bola dan 35 juta dolar AS dari sponsor.

Ini adalah tahun kedua beruntun Ronaldo berada di peringkat teratas dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi.

Pada tahun ini atlet yang menempati pos kedua setelah Ronaldo adalah pebasket NBA yang bermain untuk Cleveland Cavaliers, LeBron James. James yang usianya sama dengan Ronaldo itu memiliki bayaran hingga 86,2 juta dolar AS atau setar Rp1,1 triliun.

James menggeser posisi Messi yang tahun lalu ada di urutan kedua. Messi kini di urutan ketiga dengan jumlah bayaran mencapai 80 juta dolar AS (setara Rp1,06 triliun).

Di tempat keempat adalah petenis senior dari Swiss, Roger Federer, dengan 64 juta dolar AS dan di tempat selanjutnya ada pebasket Golden State Warriors Kevin Durant dengan 60,6 juta dolar AS.

Perhitungan Forbes itu didapatkan berdasarkan penghasilan para atlet kurun waktu 1 Juni 2016-1 Juni 2017.

Uniknya dalam daftar 100 itu, Serena Williams menjadi satu-satunya atlet wanita dengan bayaran mencapai 27 juta dolar AS (setara Rp359 miliar), dengan 19 juta dolar AS di antaranya dari sponsor. Petenis asal Amerika Serikat itu berada di peringkat ke-51 dalam daftar tersebut.(cnn/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini