Meteor Di Demo Lantaran Tak Bayar Sewa Gedung

Tidak ada komentar 9 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Ratusan pendemo dari perwakilan PT Jiwasraya Persero melakukan aksi eksekusi terhadap MGM Club di jalan Arjuna yang disinyalir telah menunggak uang sewa MGM (dulu dikenal dengan Meteor) kepada PT Jiwasraya sebesar Rp 10 miliar.

Dalam aksinya, ratusan Massa tersebut meminta MGM berhenti opersional sebelum melunasi tunggakan tersebut. Sempat terjadi kericuhan saat kuasa hukum MGM berdebat dengan pendemo.

Menurut surat tertanggal 8 Juli 2011 yang ditandatangi oleh Agustinus L. Kiky, SH, kuasa hukum PT Jiwasraya, lokasi di jalan Arjuno nomer 87 adalah atas nama PT Asuransi Jiwasraya. Namun secara sepihak, PT Bayu Cahaya Emas telah mengalihkan sewa tanah dan bangunan secara sepihak ke PT Golden Meteor.

“Karena itu PT Asuransi Jiwasraya telah membatalkan dan memutuskan sewa menyewa dengan PT Bayu Cahaya Emas sesuai dengan nomer 885/Jiwasraya/U/092008 perihal pemutusan perjanjian sewa menyewa tertanggal 15 September 2008,” papar Agustinus, Senin (11/07).

Kedatangan kami, lanjut Agustinus, adalah meminta agar pihak MGM berhenti operasional karena telah menempati lahan PT Jiwasraya secara ilegal dan membayar uang sewa sejak tahun 2008 sebesar Rp 10 Milyar.

Guna menghindari kericuhan antara dua kelompok tersebut, sekitar 150 polisi mengamankan aksi ini.(jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Meteor Di Demo Lantaran Tak Bayar Sewa Gedung"