Menu Burung Puyuh, Nikmat Sekaligus Menyehatkan

IMG_20170317_120134

SURABAYA (suarakawan.com) – Bosan dengan makanan olahan dari ayam, bebek, sapi, atau ikan? Nah, di Surabaya terdapat tempat makan yang menyediakan makanan olahan unik yaitu dari burung puyuh. Lan Hua Restaurant Mercure Grand Mirama, disini kita akan menjumpai menu Burung Puyuh Steam dengan Mushroom khas Negeri Tirai Bambu.

Diungkapkan Asnar Juliandri, Lan Hua Restaurant Manager, menu Burung Puyuh Steam dengan Mushroom ini bercita rasa gurih dan menyehatkan.

“Daging burung puyuh mengandung energi, protein, karbohidrat, lemak, berbagai macam vitamin, dan masih banyak lagi. Belum lagi jamurnya. Untuk jamur, kita pakai jamur hitam anti oksidannya tinggi, dan jamur tungku,” jelas Asnar.

Menu ini, lanjut Asnar, berupa satu ekor burung puyuh yang telah dipotong-potong. Sebelumnya, burung puyuh dibersihkan dari bulu-bulunya Samapi benar-benar bersih.

“Supaya empuk burung puyuh di steam dengan bumbu seperti garlic, bawang merah, bawang putih, lada, garam, dan gula selama 30 menit. Baru setelah itu diolah,” jelasnya.

IMG_20170317_120337

Menu Burung Puyuh Steam dengan Mushroom ini disajikan bersama nasi hangat. Menambah kenikmatan ada pula suguhan minuman pink lava dan green lava yang dapat dipilih sesuai selera. (bng1/rur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *