Menteri Kelautan dan Perikanan : Pengembalian Ikan Ke Paskistan Karena Tidak Sesuai Ijinnya

SURABAYA (suarakawan.com) Menteri kelautan dan Perikanan Syarib Cicip Sutarjo membantah pemulangan ikan sebesar 103 ton kilo ke Pakistan bukan karena formalin tapi tidak sesuai ijinnya atau ijinnya melanggar.

“Tidak hanya 103 ton (seperti banyak diberitakan media) tapi sudah 120 ton yang kita kembalikan, bukan karena berformalin tapi karena itu ikan tropis, padahal izinya ikan sub tropis,” kata Cicip, seusai mengikuti Rapat Pimpinan Nansional, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Gramedia Expo Surabaya, Jumat (17/02).

Dikatakannya bukan karena mengandung formalin seperti diberikan banyak media, melainkan karena impor ikan tersebut menyalahi izin yang telah dikeluarkan.

Selain mengembalikan impor ikan yang melanggar izin, kementeriannya juga terus melakukan monitoring serta memberikan saksi bagi setiap perusahaan yang terbukti melanggar terkait perikanan.

Sebelumnya, 103 ton ikan impor asal Malaysia dan Pakistan jenis frozen mackarel karena terbukti mengandung formalin dan tidak layak untuk dikonsumsi tapi ikan tersebut telah melanggar ijin. (aca/jto)

 

keterangan Foto : Menteri Kelautan dan Perikanan Cicip

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Menteri Kelautan dan Perikanan : Pengembalian Ikan Ke Paskistan Karena Tidak Sesuai Ijinnya"