Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Menteri Jonan Kepincut Gelaran Parade Bunga di Surabaya

07 May 2017 // 14:11 // HEADLINE, PILKADA, POLITIK & PEMERINTAHAN
Menhub Jonan Ignatius

Menhub Jonan Ignatius

SURABAYA (suarakawan.com) – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengagumi Parade Budaya dan Bunga Surabaya 2017 yang digelar di sepanjang jalan mulai Tugu Pahlawan hingga Taman Bungkul Kota Surabaya, Minggu.

“Saya kagum dengan acara parade budaya dan bunga ini. Ini seperti di Pasadena (pawai bunga di Pasadena, Amerika Serikat),” ujar Menteri ESDM Ignasius Jonan saat menghadiri Parade Budaya di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu.

Di acara Parade Budaya dan Bunga dalam rangka HUT ke-724 Kota Surabaya kali ini, Jonan berharap Surabaya tetap menjadi kota yang identik dengan kebersihan, aman dan rukun.

“Saya sampaikan selamat untuk Surabaya. Semoga Surabaya tetap bersih, aman dan rukun. Mudah-mudahan parade budaya dan bunga ini jadi berkelas dunia. Karena wali kotanya sudah kelas dunia,” kata Jonan yang dulunya pernah menjabat Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan juga Menteri Perhubungan RI.

Menteri ESDM Jonan dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terlihat antusias dan sesekali bertepuk tangan ketika menyaksikan satu demi satu peserta Parade Budaya dan Bunga berangkat dari start menuju Taman Bungkul.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya Widodo Suryantoro mengatakan Parade Budaya dan Bunga kali ini lebih semarak dari tahun sebelumnya karena jumlah peserta yang ikut lebih banyak.

“Jumlah peserta parade budaya dan bunga tahun ini mencapai 75 peserta, jauh lebih banyak dibanding tahun lalu yang 50 peserta,” katanya.

Menurut dia, 75 peserta tersebut terdiri dari 45 mobil hias, 24 parade budaya dan enam drum band. Pesertanya ada dari kota-kota yang menjadi sister city Surabaya seperti Makassar, Kediri dan Maluku Tenggara. Selain itu juga dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya, BUMN, BUMD juga komunitas di Surabaya. (bs/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini