Menteri Imin Dihadirkan di Persidangan Bawahannya

JAKARTA (suarakawan.com) – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dihadirikan menjadi saksi untuk dua terdakwa saksi atas terdakwa Sesditjen P2KT Kemenakertrans I Nyoman Suisnaya dan Kabag Evaluasi dan Pelaporan Ditjen P2KT Kemenakertrans Dadong Irbarelawan.

Ketua Umum PKB itu dihadirkan sebagai saksi untuk perkara kasus dugaan suap dana Percepatan Infrastruktur Daerah (PPID) bidang transmigrasi pada Senin (19/02).

Sidang itu sendiri saat ini sudah dimulai pukul 10.15 WIB. Menteri Imin sendiri saat ini sedang diperiksa oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta. Sosok yang akrab dipanggil Cak Imin itu tiba Pengadilan Tipikor sekitar pukul 09.50 WIB, menggunakan Toyota Alphard bernopol B 1038 SFT.

Sebelumnya dalam persidangan Nyoman Senin (13/02) pekan lalu, jaksa Jaya Sitompul telah mengatakan kalau pihaknya akan mengagendakan Ali Mudhori, Muhaimin Iskandar, Dadong, Dharnawati untuk hadir pada persidangan pekan ini. Dalam kasus ini Nyoman dan Dadong telah didakwa baik sendiri atau bersama-sama Abdul Muhaimin Iskandar (Menakertrans), Jamaluddin Malik (Dirjen P2KT) menerima uang sejumlah uang Rp 2.001.384.328 miliar dari pengusaha asal PT Alam Jaya Papua bernama Dharnawati. Atas perbuatannya tersebut, ia terancam hukuman pidana penjara maksimal 20 tahun penjara dan pidana denda maksimal RP 1 miliar.(mad/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Menteri Imin Dihadirkan di Persidangan Bawahannya"