Mental Bertanding Pemain Tim PON Jatim Payah

Tidak ada komentar 3 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Mental bertanding para pemain Tim sepakbola PON Jatim payah. Mereka belum terbiasa menghadapi tekanan penonton. Setidaknya, kondisi itu terlihat pada laga uji coba melawan PSID Jombang di stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Jumat (13/07).

Di hadapan ratusan suporter bonek yang memadati tribun VIP, penampilan tim asuhan pelatih Danurdara di babak I jelek. Pemain banyak melakukan kesalahan dalam mengoperkan bola. Akibatnya, tak satu pun gol yang berhasil disarangkan ke gawang PSID.

Ratusan bonek mania itu hadir di stadion Gelora 10 Nopember dalam rangka syuting film. “Inilah yang saya takutkan ketika anak-anak bertanding disaksikan banyak penonton. Mereka grogi sehingga kemampuan yang dimiliki sepertinya hilang. Khan biasanya anak-anak main tanpa penonton,” kata Danurdara kepada wartawan usai uji coba.

Permainan tim PON Jatim mulai membaik pada babak kedua setelah turun minum diberi pengalaman pelatih. Mereka mampu mencetak empat gol. Dua gol diantaranya dicetak oleh Slamet Hariyadi di menit 54 dan 79. Dua gol lainnya dilesakkan Dicky Prayoga menit 69 dan Fajar Cahyo menit ke 74.

Tim PON semestinya mampu mencetak lebih dari dua gol. Namun, banyak peluang yang terbuang cuma-cuma. “Seharusnya mainnya seperti babak kedua ini. Tapi, memang bisa menang lebih dari empat gol. Banyak peluang, tapi banyak yang terbuang,” ucapnya.

Karena itu, Danurdara akan terus memperbanyak ujicoba timnya keluar daerah. Langkah ini ditempuh untuk menambah kuatnya mental bertanding para pemain. “Syukur-syukur try out keluar daerah disaksikan banyak penonton, sehingga bisa menguji mental pemain,” cetusnya.

Sebelumnya, Danurdara berharap tim PON Jatim bisa berlaga di turnamen resmi. Misalnya, bertanding di turnamen segitiga. Namun, sampai sekarang keinginan itu tidak terlaksana. “Inginnya sih kita menggelar pertandingan segitiga untuk menyesuaikan dengan kondisi yang akan terjadi di pertandingan PON Riau nanti,” tandasnya. (Bng/era)

Keterangan foto : Pelatih tim PON Jatim, Danurdara. (Bng)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mental Bertanding Pemain Tim PON Jatim Payah"