Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Menpora Tegaskan Bonus SEA Games 2017 Cair Sebelum Natal

30 Sep 2017 // 20:34 // ALL SPORTS, HEADLINE, OLAHRAGA

imam3

DENPASAR (suarakawan.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaskan akan segera memproses bonus bagi atlet berprestasi di SEA Games 2017 Malaysia. Ia mengatakan bonus tersebut akan diberikan Desember mendatang, sebelum Natal.

Bila sesuai arahan Presiden Joko Widodo, dalam pelepasan kontingen SEA Games dan ASEAN Paragames di Istana Negara lalu, para atlet peraih medali akan diberikan bonus uang tunai, serta jaminan untuk bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun fasilitas perumahan dari BUMN.

Namun, Imam belum menyebut berapa besaran bonus yang akan diberikan pemerintah. Pihaknya masih mengkaji nominalnya meski dalam Peraturan Menteri (Permen), peraih emas SEA Games akan diberikan bonus senilai Rp200 juta.

“Masih menunggu laporan ASEAN Para Games dahulu. Bonus sebelum natal keluar, jadi bisa dipakai untuk yang merayakan Natal dan tahun baru,” tegasnya di sela mengunjungi pengungsi erupsi Gunung Agung di GOR Swecapura, Klungkung, Bali, Sabtu (30/9).

Para atlet peraih medali SEA Games memang dijanjikan bonus oleh pemerintah. Namun, nominal bonus berupa uang tunai itu masih belum ditetapkan secara resmi, meski telah tertera Peraturan Menteri (Permen) peraih emas mendapat Rp200juta.

“Bonus sudah diatur dalam Permen bahwa tidak boleh dari Rp200 juta. Sudah saya putuskan, tinggal menunggu waktu bidding dan tinggal menunggu PON 2022. Nanti koni yang menentukan terkait bidding,” sambungnya.(mtv/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini