Menpora Tegaskan 99 Persen Indonesia Siap Selenggarakan Asian Games 2018

JAKARTA (suarakawan.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dia mengatakan persiapan Asian Games sudah hampir rampung. Terutama pada bagian infrastruktur stadion yang sudah mencapai 99 persen.

“Ada percapatan yang luar biasa bersama pemerintah baik itu infrastruktur venue ini sudah hampir 99 persen tinggal finisihing di beberapa tempat baik di Jakarta kaya apa namanya Squas, ada Baseball, Skateboar, Sepak Takraw tinggal finishing semua,” kata Imam di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Sabtu, 5 Mei 2018.

Selain menyiapkan infrastruktur, kata Imam, atlet Indonesia juga melakukan persiapan menghadapi Asian Games. Saat ini para atlet tengah mejalani ujian percobaan di luar negeri.

“Persiapan atlet sekarang para atlet sedang melakukan try out dan training cam di luar negeri. Dan itu akan menjadi acuan kita untuk menentukan nomor even mana dan atlet siapa nanti yang akan betul-betul bisa kita berhasil mendapatkan medali,” ungkap dia.

Imam juga mengatakan semarak Asian Games di masyarakat kini juga mulai disuarakan Mulai dari kegiatan pawai obor, dan beberapa kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan seni serta olahraga dipergunakan untuk mempromosikan Asian Games 2018.

“Beberapa kegiatan masyarakat sudah sangat nampak tinggal sekarang kita support lagi kita dorong lagi,” pungkasnya. (lp6/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Menpora Tegaskan 99 Persen Indonesia Siap Selenggarakan Asian Games 2018"