Menpora Deklarasikan Kesetiaan pada Pancasila

imam3

JAKARTA (suarakawan.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendeklarasikan ikrar kesetiaan pada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ikrar tersebut dilakukan bersama anggota dari 120 organisasi kepemudaan (OKP) di bawah naungan Kemenpora di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur, Rabu (31/5).

Dalam sambutannya, Menpora menjelaskan hari peringatan Pancasila yang jatuh pada Kamis (1/6) besok bisa jadi momentum untuk menanamkan spirit Pancasila. Pasalnya, bangsa Indonesia kini tengah dirongrong persatuannya.

“Nilai-nilai yang terkandung di dalamnya agar benar-benar dihayati sehingga dapat menanggulangi rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Imam.

Imam mengatakan, saat ini yang terpenting adalah menggalakkan kembali Pancasila dan toleransi. Apalagi, kini tantangan Indonesia semakin berat.

“Tantangan pemuda tidaklah semakin ringan, akan tetapi justru berkembang semakin beragam. Itu harus kita hadapi, ” kata Imam.

“Kita pertahankan prestasi kita sebagai bangsa demokratis ketiga di dunia dan kita wujudkan kesejahteraan bangsa kita melalui perjuangan dan kerja keras,” kata Imam menjelaskan.

Tak hanya mengadakan deklarasi, Menpora juga berdiskusi dengan para anggota organisasi kepemudaan yang hadir. Dalam diskusi tersebut, para anggota OKP mendiskusikan peran organisasi kepemudaan masa kini. (lp6/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Menpora Deklarasikan Kesetiaan pada Pancasila"