Menlu Asean Berkumpul Di Bali

Tidak ada komentar 6 views

pertemuan Menlu ASEAN

BALI (suarakawan.com) – Menteri luar negeri ASEAN bertemu di Indonesia untuk mengambil langkah maju dalam meningkatkan pembangunan masyarakat dan target integrasi ekonomi.

10 anggota ASEAN memiliki visi untuk menciptakan Komunitas ASEAN yang terdiri dari pilar keamanan politik, ekonomi, dan sosial-nilai budaya pada tahun 2015.

Pejabat ASEAN senior tersebut bertemu pada Senin untuk meletakkan dasar sebelum ke-44 ASEAN Ministerial Meeting, yang dibuka pada Selasa (19/7) ini di pulau resor Bali.

Sekjen ASEAN Surin Pitsuwan, mengatakan,”implementasi ini harus
lebih cepat. Saya telah mencoba untuk mendorong setiap negara anggota bahwa kita tidak berhenti pada saat pengesahan perjanjian, kita harus melakukan implementasi. Jadi, pada akhirnya bagaimana Anda menerjemahkan apa yang telah disepakati di tingkat regional, ke implementasi nasional. ”

Surin mengatakan ia ingin berbuat lebih banyak untuk menekan negara-negara anggota untuk mempercepat proses integrasi ASEAN.

Selama pertemuan, menteri luar negeri ASEAN juga diharapkan untuk menyentuh masalah keamanan di wilayah tersebut. Ini termasuk perbatasan antara Thailand dan Kamboja, serta perselisihan di Laut Cina Selatan.(cna/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Menlu Asean Berkumpul Di Bali"