Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Mengintip Perayaan Isra’ Mi’raj Presiden Jokowi

25 Apr 2017 // 21:50 // HEADLINE, RELIGI ISLAMI

Iriana Jokowi

PURWAKARTA (suarakawan.com) – Presiden Joko Widodo mengaku menikmati perayaan peringatan Isra Mi’raj bersama para santri di Pesantren Al Hikamussalafiyah Cipulus, Purwakarta, Jawa Barat.

“Ya kalau di wilayah, apalagi di pondok pesantren ini lebih ramai. Kalau di istana serius dan formal. Bedanya di situ,” ujar Presiden terkait perayaan Isra Mi’raj usai acara bersama ulama dan para santri, Selasa (25/4).

Presiden mengatakan perayaan Isra Mi’raj di pesantren memiliki kekhidmatan tersendiri saat dirinya mengikuti acara bersama para ulama, guru-guru agama maupun para santri.

“Kita sangat bahagia sekali bisa ketemu dengan ulama di Jawa Barat, dengan guru ngaji, dengan santri-santri. Saya kira ini suasana yang berbeda dalam memperingati Isra Mi’raj,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian dilanjutkan dengan perjalanan ke Sidratul Muntaha. Jokowi mengingatkan makna Isra Mi’raj adalah agar umat Muslim selalu beribadah dan meningkatkan keimanannya.

“Pesannya adalah agar kita selalu ingat perintah shalat, dan juga agar iman kita semakin kokoh,” ujar Presiden.

Dalam acara tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Selain peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad, di tempat yang sama juga digelar acara istighosah akbar dan dialog kebangsaan dengan Forum Silahturahim Guru Ngaji (FSGN) di Ponpes Al-Hikamus Salafiyah.(rol/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini