Mengejar Bola Ibarat Mengejar Bandit

SURABAYA (suarakawan.com)-Sosok AKBP Anom Wibowo sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Surabaya.Maklum saja sebagai orang nomer satu di jajaran Reskrim Polrestabes Surabaya, sosoknya acap kali muncul diberbagai media, baik cetak maupun elektronik.Tentu saja kemunculannya di media, tak lepas dari prestasi keberhasilan mengungkap maupun menangkap para pelaku kriminalitas.

“Biasa aja mas, yang penting tetap memberikan yang terbaik dan ikhlas mengabdi demi masyarakat Surabaya,”ujar AKBP Anom Wibowo, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Alumni Akpol ’94 ini menambahkan, sebagai pimpinan reskrim di jajaran Polrestabes Surabaya, diperlukan stamina dan mental yang kuat.Selain membutuhkan kerja 24 jam lebih,juga diperlukan intelegensia yang mumpuni dalam memecah benang kusut kasus kriminalitas.

Mantan Kasat Pidum Dit Reskrim Polda Jatim ini memiliki kiat khusus untuk menjaga kondisi fisik agar tetap sehat dan bugar, yaitu dengan rutin bermain sepakbola dan futsal.

“Kadang juga bermain futsal dengan rekan-rekan wartawan, disamping melatih fisik,dengan bermain bola pikiran juga fresh.Apalagi saat mengejar bola, seperti mengejar pelaku kriminalitas.Harus cepat,fokus dan telaten,” ujar penggemar berat Manchester United ini.

Catatan Reskrim Polrestabes Surabaya di era kepemimpinan AKBP Anom Wibowo banyak mengungkap kasus-kasus besar, diantaranya kasus penipuan CPNS, kasus uang palsu, serta masih banyak lagi. (wis/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *