Polda Amankan Jutaan Keping DVD/VCD bajakan

Polisi Menggeledah Karung DVD/VCD Bajakan

SURABAYA (suarakawan.com) – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim menggelar razia besar-besaran terhadap peredaran DVD/VCD yang diduga bajakan di beberapa mall di Surabaya. Diantaranya adalah dikompleks pertokoan Cito di kawasan bundaran Waru, kompleks pertokoan ITC Mega Grosir di kawasan Gembong, pertokoan Pasar Atom, serta kompleks Royal Plaza. Operasi yang digelar secara serentak mulai pukul 17.00 WIB berhasil mengamankan jutaan keping DVD/VCD bajakan.

Puluhan anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) yang terdiri dari empat subdit (Sub Direktorat) yakni subdit ekonomi, korupsi, sumber daya lingkungan (sumdaling) dan fiskal moneter devisa (Fismondev), yang terbagi menjadi beberapa tim sempat kewalahan saat mengamankan barang bukti yang cukup banyak tersebut.Bahkan untuk membongkar muat barang bukti itu, polisi pun mendatangkan puluhan tukang becak yang biasa mangkal di kawasan Wonokromo.

Razia yang dipimpin Wadireskrimsus, AKBP Syahardiantono ini , selain mengamankan jutaan  keping, polisi juga mengamankan sekitar 25 karyawan tenant penjual DVD/VCD untuk dimintai keterangan di Mapolda Jatim.

” Operasi ini kita lakukan secera serentak di beberapa mall di Surabaya. Data lebih jelasnya, tunggu Kabidhumas saja” kata AKBP Syahardiantono. (wis/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *