Menang Mutlak, Rhoma Pimpin Kembali PAMMI 2012 – 2017

SURABAYA (suarakawan.com) Rhoma Irama akhirnya terpilih lagi menjadi Ketua Umum Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI) Periode 2012-2017. Terpilihnya artis yang mendapat julukan Raja Dangdut ini secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) PAMMI ke-3 yang berlangsung sejak 3-4 Maret 2012 di Hotel Garden Palace.

Humas PAMMI Jatim Daniel Lukas Rorong, di Sela Konggres, Minggu (04/03) mengatakan Dari 20 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAMMI se-Indonesia yang mengikuti munas ini, mayoritas masih menghendaki pimpinan Soneta Group menjadi Ketua Umum kembali selama 5 tahun ke depan.

Sebelumnya, di sesi penjaringan, terseleksi empat kandidat yang menjadi bakal calon Ketua Umum, namun Khalid Karim (Ketua DPD PAMMI DKI Jakarta) mengundurkan diri. Lalu, Ikke Nurjanah akhirnya lolos menjadi calon Ketua Umum setelah mendapatkan minimal 10 persen dari 20 pengurus DPD PAMMI yang hadir. Dengan komposisi, masing-masing DPD mendapat jatah 3 suara untuk Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Sayang, pelantun tembang hits Terlena ini “kalah telak” ketika mayoritas pengurus DPD PAMMI masih menghendaki figur Rhoma Irama untuk menjadi Ketua Umum PAMMI kali ketiga.

Dalam pidato kemenangannya, Bang Haji (panggilan akrab Rhoma Irama) tetap berkomitmen untuk “membersihkan” musik dangdut dari tampilan pola berbusana yang menimbulkan kesan seronok dan jorok serta goyangan yang erotis.

“Dangdut tanpa goyang itu bukan dangdut, tapi dilihat dulu model goyangannya,” kata musisi kelahiran Tasikmalaya, 11 Desember 1946 ini. (aca/jto)

Keterangan Foto : Rhoma Irama saat memberikan pidato pada acara Kongges PAMMI (aca)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Menang Mutlak, Rhoma Pimpin Kembali PAMMI 2012 – 2017"