Melinda Transfer Dananya ke Bank Mega

Tidak ada komentar 10 views

JAKARTA – Tersangka pembobol uang nasabah Citibank, Inong Malinda Dee diketahui mentransfer uangnya ke Bank Mega atas nama PT Sharwahita Global Manajemen (SGM) pada tanggal 13 Agustus 2009.

“IMD (Inong Malinda Dee, red) telah mentransfer uang nasabah Citibank ke Bank Mega sebesar Rp2 miliar,” kata kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Badan Reserse dan Kriminal (Tipideksus Bareskrim) Polri, Brigjen Pol Arief Sulistyo di Jakarta, Senin (11/4).

Bukti-bukti slip ke rekening PT SGM tersebut yang disita oleh penyidik dapat menunjukan telah terjadi penarikan dana dari rekening tersebut.

“Penarikan dana dari rekening tersebut baik dalam bentuk transfer dan penarikan tunai untuk kepentingan tersangka IMD,” kata Arief.

Posisi rekening PT SGM sampai dengan mutasi rekening koran terakhir tertanggal 25 April 2010 tidak lebih dari Rp2,5 juta.

Seperti diketahui, tersangka Malinda menjabat sebagai Senior Relationship Manager di Citibank ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri.

Modus operandi yang dilakukan Melinda sebagai karyawan bank dengan sengaja telah mengaburkan transaksi dan pencatatan tidak benar terhadap beberapa slip transfer.

Slip transfer penarikan dana pada rekening nasabah untuk memindahkan sejumlah dana milik nasabah tanpa seijin nasabah ke beberapa rekening yang dikuasai oleh pelaku.

Malinda Dee langsung mengalirkan dananya ke 30 rekening dari berbagai bank. Salah satu rekening atas nama tersangka saat ini sudah dibuka dengan total nilai sebesar Rp11 miliar. (vivanews/iza)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Melinda Transfer Dananya ke Bank Mega"