May Day, Hampir Seluruh Pabrik di Sidoarjo Diliburkan

jelang may daySIDOARJO (suarakawan.com) – Tak seperti tahun kemarin, kali ini dalam menyambut May day yang jatuh pada hari ini, Kamis (01/05), tak nampak aktifitas buruh yang melakukan aksi demo damai di beberapa ruas jalan yang ada di Sidoarjo.

Sepinya aktifitas buruh ini dikarenakan saat May Day ini, hampir di seluruh pabrik yang ada di wilayah Sidoarjo diliburkan.

Bahkan beberapa ruas jalan protokol yang biasanya nampak ramai serta selalu dipadati oleh kendaraan, kali ini nampak sepi.

Hal tersebut seperti yang ada di jalan Bundaran Aloha-Gedangan ini.

Menurut Sugiri salah satu buruh Maspion saat ditemui di salah satu warung yang ada di sudut jalan Protokol di Aloha ini, dirinya sebenarnya tidak senang dengan adanya liburan ini.

Pasalnya saat dirinya libur itu berarti dirinya tidak dapat bayaran.

“Ya nggak enak mas kalau libur seperti sekarang ini, soalnya kalau saya libur berarti saya tidak dapat bayaran,” ujarnya.

Masih kata Sugiri, dalam menyambut Hari Buruh ini, dirinya merasa senang dan juga sedih.

Senangnya bila perjuangan rekan-rekan buruh yang sedang melakukan aksi demo di Surabaya untuk menyampaikan aspirasinya diterima oleh pihak yang berwenang.

Itu berarti, di tahun yang akan datang sudah tidak ada lagi tenaga out sourching. Tapi sedihnya, bila dirinya libur itu berarti dirinya tidak dapat upah dari pabrik.

“Ya senang ya sedih aja mas, senangnya kalau tuntutan teman-teman dipenuhi kami semua dapat dampak positifnya. Tapi sedihnya saya tidak dapat upah dari pabrik karena libur seperti sekarang ini,” ucapnya.

Sementara itu dalam menyambut May Day ini, hampir seluruh pabrik dan perkantoran yang ada di wilayah Sidoarjo semuanya diliburkan.

Bahkan ada juga perusahaan yang meliburkan karyawannya hingga sampai Senin depan. (dik/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "May Day, Hampir Seluruh Pabrik di Sidoarjo Diliburkan"