Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Matangkan Figur Cagub Jatim 2018, Gerindra Sowan ke Gus Sholah

18 Jun 2017 // 19:52 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20170618-WA0008

SURABAYA (suarakawan.com) – Ketua DPD Gerindra Jatim Supriyatno dan Seketaris Anwar Sadad bersama pengurus lainnya melakukan kunjungan atau sowan ke Gus Sholah di ponpes Tebuireng Jombang, Minggu (18/6). Dimana kunjungan ke Gus Sholah ini Partai Gerindra Jatim untuk mencari masukan terkait Pilgub Jatim 2018 mendatang

“Gus Sholah adalah tokoh nasional yang ada di Jatim, tokoh NU, dan pengasuh pesantren besar yang melahirkan NU,” ujar Anwar Sadad dikonfirmasi minggu (18/6).

Diakui Sadad, Partai Gerindra Jatim mempunyai kesamaan pandangan dengan Gus Sholah bahwa sudah waktunya Jatim dipimpin oleh kader NU. Hingga saat ini setidaknya ada 2 nama kader NU yang namanya paling sering disebut, yaitu Saifullah Yusuf dan Khofifah.

“Masing-masing punya kelebihan. Saifullah punya kelebihan dalam hal komunikasi dengan masyarakat. Sedangkan Khofifah disamping punya persuasi yang baik dengan masyarakat, juga punya kelihaian dalam merumuskan kebijakan-kebijakan pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan penanganan sosial,” ungkap politisi asli Pasuruan ini.

Keduanya, lanjut anggota DPRD Jatim  juga sedang menjabat di kepengurusan PBNU menjadi salah satu ketua (Saifullah Yusuf) dan menjabat Ketum PP Muslimat NU (Khofifah Indar Parawansa). Namun Gus Sholah lebih sreg dengan Khofifah, karena dinilai lebih banyak nilai plusnya. “Khofifah Lebih memiliki komitmen dan jauh dari kesan pragmatis,” dalih Sadad.

Pengurus DPD Parta Gerindra Jatim diterima di kediamannya di dalam kompleks Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Pertemuan  berlangsung sekitar satu jam dalam suasana yang akrab dan gayeng. Rombongan DPD Gerindra Jatim dipimpin langsung oleh Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno, Sekretaris, Anwar Sadad, serta jajaran pengurus lainnya seperti MH Rofiq, Hidayat, dan Kusriyanto juga ikut serta. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini