Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Mata Kanan Novel Baswedan Pulih Signifikan

22 Apr 2017 // 18:34 // HEADLINE, HUKUM, HUKUM & KRIMINALITAS

1683236194

JAKARTA (suarakawan.com) – Kondisi kesehatan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, terus membaik. Juru bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan ada perkembangan pemulihan yang signifikan pada mata kanan penyidik korupsi e-KTP itu.

“Untuk mata sebelah kanan ada pemulihan yang signifikan dan diharapkan beberapa hari ke depan bisa menyentuh perbaikan kornea mata,” kata Febri melalui pesan pendek, Sabtu (22/4).

Febri mengatakan pada hari ini dokter telah menganalisis langsung kedua bola mata Novel menggunakan alat periksa mata manual. Ia menjelaskan, dokter telah memberikan cairan kimia pada kedua bola mata Novel untuk mengetahui kondisi mata dengan indikator warna.

Selain itu, dokter memberikan eye drop, untuk membersihkan sela di antara mata dan “casing” mata agar tidak merapat akibat inflamasi, dan mengecek tekanan pada mata.

Dari hasil analisis, mata sebelah kanan Novel mengalami pemulihan daerah putih mata (conjungtiva) sebesar 10-20 persen. Tekanan mata sebesar 16/17 dengan range batas normal 6-21.

“Untuk mata sebelah kiri ada pemulihan namun masih lambat, dan prosesnya adalah jangka panjang, hitungan minggu,” ujar Febri.

Febri menyebut mata sebelah kiri Novel mengalami pemulihan daerah putih mata sekitar 5-10 persen. Ada sedikit kondisi merapatnya bola mata dengan “casing” mata akibat peradangan, tapi sudah dibersihkan dan kembali normal.

Meski demikian, kata Febri, untuk mata kanan dan kiri belum ada pertumbuhan bagian kornea. Hingga hari ini pun Novel masih menjalani perawatan di Singapura General Hospital.

Novel Baswedan disiram air keras dengan dua orang pengendara motor saat ia selesai salat subuh di masjid dekat rumahnya. Air keras itu mengenai wajah dan mata Novel.

Belum jelas siapa dan apa motif penyerangan Novel. Hingga kini polisi belum mendapatkan titik terang. (tc/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini