Masyarakat Borong Tiket Jelang Libur Paskah

1 komentar 6 views

SURABAYA – Masyarakat sudah mulai memborong tiket kereta api untuk jadwal perjalanan pada peringatan Paskah yang merupakan libur panjang akhir pekan.

Data penjualan tiket kereta api kelas komersial di loket pemesanan Stasiun Gubeng, Surabaya, Kamis (21/4), terlihat tiket untuk jadwal keberangkatan tanggal 17-24 April 2011 sudah habis terjual.

Menurut Kepala Stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya, Saichun Nuri, tiket yang laku terjual itu untuk kereta api dari Surabaya ke berbagai kota tujuan, seperti Jakarta, Bandung, Banyuwangi dan Jogjakarta dan Jember. Antara lain,  kereta api anggrek pagi dan malam, KA Bima, KA Sembrani dan KA Gumarang serta KA Rajawali.

“Kami tidak akan menambahkan jumlah rangkaian, sebab semua rangkaian sudah dimaksimalkan sepenuhnya.” tandas Saichun, Kamis (21/4).

Saichun Nuri menyampaikan permohonan maaf bagi masyarakat yang tidak mendapatkan tiket kereta api.

“Jadi kalau ada calon penumpang kehabisan tiket, PT Kereta api memohon maaf. Ada baiknya calon penumpang beralih ke transportasi lain. Diketahui juga, tiket yang terjual ini rata rata adalah calon penumpang keluarga, bukan anak anak atau remaja seusia pelajar.” terang Saichun Nuri

Ia menjelaskan puncak arus balik liburan panjang diperkirakan terjadi pada tanggal 24 April mendatang.

Untuk diketahui,  kereta api kelas ekonomi yang di keberangkatan dari Stasiun KA Gubeng dan Stasiun KA Pasar Turi tujuan Jakarta masih bisa menampung penumpang berdiri sekitar 50 persen. (bs/ara)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Masyarakat Borong Tiket Jelang Libur Paskah"