Masjid Al Jihad Pare – Kediri Peringati Isra Miraj

KEDIRI (suarakawan.com) – Peringatan Israj Miraj nabi Muhammad SAW pada umumnya diperingati para umat muslim dengan mengadakan tahlil dan tahmid.

Seperti yang dilakukan oleh ratusan jamaah dan santri masjid Al-Jihad Pare – Kediri, Selasa malam (28/06).

Dari pengamatan suarakawan.com, para jamaah dan santri ini serta masyarakat sekitarnya berduyun-duyun membawa bungkusan untuk diberikan kepada  segenap yang hadir di masjid Jihad ini. Namun tidak berapa lama  sambil  dengan khusyu’ melakukan bacaan-bacaan tahlil dan tahmid yang ditujukan kepada Allah Subahanahu Wata’ala & Baginda Rasullulah Muhammad SAW.

“Acara ini dilakukan setiap tahun di Masjid Al-Jihad dan acara ini dilakukan selama 3 hari berturut-turut,” kata ustadz Sutrisno, ta’mir masjid ini kepada suarakawan.com, Selasa malam (28/06).

Sutrisno menambahkan, tradisi ini sudah dilakukan sejak pendiri masjid ini yakni (Alm) KH Abdullah Idris hingga diteruskan oleh para jamaah dan santri.

” Masyarakat disini sudah terbiasa dengan acara ini,” tambahnya.

Sementara itu, uniknya masjid ini mempunyai kepengurusan ta’mir dari kalangan Muhammadiyah dan NU.

“Pengurus ta’mir ada dari kalangan Muhammadiyah dan NU, tetapi mereka tidak membedakan pendapat tentang latar belakang organisasi mereka,” urai Sutrisno.(iza/jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *