Masih Banyak TNI Naik KA Tak Berkarcis

Tidak ada komentar 7 views

SURABAYA(suarakawan.com)-PT Kerata Api Daerah Oprasional (Daop) 8 Surabaya akan terus gencar melakukan penertiban penumpang yang tidak membawa tiket.

Menurut kepala humas Daop 8 Surabaya, Sri Winarto, hal ini terkait banyaknya penumopang yang diketahui tidak membawa tiket saat dilakukan pada selama bulan Mei 2011 ini.

Penertiban sendiri dilakukan sebelum kereta api diberangkatkan, diantaranya, di Stasiun Gubeng dan Pasar Turi Surabaya, serta Stasiun Mojokerto dan dua stasiun di Malang.

Penumpang yang tidak membawa tiket akan mendapat sanksi dengan diturunkan sebelum kereta api diberangkatkan. Dan selanjutnya penertiban kembali setelah kereta api diberangkatkan. Mereka yang kedapatan tidak membawa tiket, maka akan diturunkan di stasiun terdekat atau saat penghentian kereta api.

Penertiban ini rencananya akan dilakukan secara rutinitas pada setiap hari jumat sabtu dan minggu. “Sebab hari hari tersebut merupakan selalu banyak penumpang yang melakukan perjalan pulang.” terang Kahumas Daop 8, Sri Winarto, Kamis (19/05).

Memang sejauh ini PT Kereta Api sudah memberikan pengumuman jika penumpang yang tidak membawa tiket akan dikenakan dendan dua kali lipat dari harga tiket, namun PT Kereta Api tidak memberlakukannya karena masih memberikan toleransi pada penumpang.

Tercatat dari hasil pemeriksaan serentak wilayah daop 8 Surabaya masa liburan dengan sanksi diturunkan atau dikeluarkan dari stasiun; Di Mojokerto; ada 45 penumpang tidak berkarcis. Ditambah suporter bonek 8 orang dan dari oknum TNI ada 83 orang.
Di Malang: 69 orang tak berkarcis. di stasiun Gubeng Surabaya 15 penumpang tak berkarcis, di Wonokromo ada 9 penumpang TNI tak berkarcis. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Masih Banyak TNI Naik KA Tak Berkarcis"