Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Manfaat Air Cucian Beras untuk Kecantikan

05 Jan 2017 // 06:02 // HEADLINE, KECANTIKAN

images

JAKARTA (suarakawan.com) – Banyak dari kita yang belum mulai menggunakan air beras sebagai bahan untuk perawatan kulit. Padahal air beras sangat bermanfaat untuk kulit dan rambut.

Jadi mulai sekarang setiap selesai mencuci beras, jangan lupa untuk menampung air cucian tersebut. Air beras mengandung vitamin, antioksidan serta ferulic acid dan allantoin sebagai anti-inflamasi. Bahkan sejak lama wanita Asia menggunakan air beras untuk meningkatkan kecantikannya. yang bermanfaat bagi kulit dan rambut. Beberapa manfaat tersebut di antaranya:

1. Membersihkan wajah

Gunakan kapas berbentuk bulat dan celupkan ke dalam air beras, serta pijat wajah dengan gerakan melingkar. Diamkan sejenak dan bilas dengan air dingin. Kebiasaan ini akan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit tampak halus. Protein dan nutrisi dalam air beras juga bisa meningkatkan produksi kolagen pada tubuh

2. Mengatasi jerawat

Air beras juga berkhasiat mengontrol jerawat, menghilangkan noda bekas jerawat dan bercak pada kulit seperti dilansir laman Boldsky. Selain itu, sebagai astringen pada kulit dan mengencangkan pori.

3. Mencerahkan wajah

Mencuci wajah dengan air beras dapat mencerahkan wajah, karena kandungan potrein dapat meningatkan produksi kolagen pada tubuh.

4. Meredakan iritasi kulit

Peradangan dan kemerahan akibat iritasi bisa diatasi dengan air beras. Anda yang mengalami dermatitis atopik, disarankan untuk mandi dengan air beras selama 15 menit dua kali sehari.

5. Meredakan kulit terbakar

Oleskan air beras pada kulit terbakar, biarkan meresap, dan bilas.

6. Berfungsi sebagai conditioner

Cukup tambahkan beberapa tetes minyak esensial pada air beras dan oleskan seperti conditioner.

Hasilnya, rambut akan lebih lembut dan bersinar. Anda yang memiliki rambut kering, bisa menggunakan air beras sebagai air bilasan untuk melembutkan rambut. (tc/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini