Manchester City Hancurkan Sunderland 5-0

Manchester City berhasil menghancurkan Sunderland 5-0 di stadion City of Manchester, Minggu (3/4). Kemanangan ini sekaligus hutang atas kegagalan yang mereka raih di beberapa pertandingan terakhirnya.

Pertandingan baru berjalan 9 menit, City sudah mampu unggul terlebih dahulu, Adam Johnson berhasil membuat pendukung City bersorak.

Gol tercipta dari umpan satu-dua dengan Yaya Toure yang diakhiri dengan sebuah tendangan kaki kiri di kotak penalti gawang Simon Mignolet.

Sunderland seperti kewalahan menghadapi agresivitas anak asuhan Roberto Mancini. Di menit ke-15, City bisa menggandakan keunggulan. Kali ini lewat titik penalti oleh Carlos Tevez, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0. Hingga berakhirnya babak pertama tak terjadi kembali peluang gol dari kedua tim.

Di babak kedua tempo pertandingan sedikit berubah, David Silva mulai sering merepotkan pertahanan Sunderland, pergerakannya di lini tengah mulai menghidupkan serangan-serangan City.

Pada babak kedua, David Silva mengubah kedudukan menjadi 3-0 di menit 63. Patrick Vieira dan Yaya Toure ikutan menjebol gawang Sunderland di menit 67 dan 73.

Dengan hasil ini City naik ke posisi ketiga menggeser Chelsea. Dengan 56 poin, City unggul 1 poin atas The Blues. Sedangkan Sunderland, masih bercokol di posisi kedua belas dengan 38 poin. (bola/ara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *