Maling Motor Tertangkap Berkat CCTV

Tidak ada komentar 20 views

enam pelaku curanmor yang berhasil diamankan Polsek Wonokromo

SURABAYA (suarakawan.com) – Enam pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi dikawasan Wonokromo berhasil di tangkap oleh jajaran Polsek Wonokromo.

Selain mengamankan enam pelaku, polisi juga menyita empat sepeda motor yang diduga hasil curian. Keenam tersangka  yang diamankan ini adalah Aris Wardhana (24), Warga Karang Menjangan, Faisal Amin (26); warga Pandigiling; Fatani (24), warga Gunung Anyar Tengah; M Suudi (26), warga Buduran, Sidoarjo; Syahari (29), warga Buduran; Muarif (23), Banjarsugihan.

Menurut Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung  ungkap kasus kali ini berawal dari penangkapan Aris Wardhana. “Tersangka merupakan pelaku pencurian sepeda motor Honda ReVo dengan Nopol L 5423 DQ, di Bank BNI 46 Jl Diponegoro, 20 Juli lalu,” ujar Coki di Mapolsek Wonokromo, Senin (25/07).

Modus pencurian yang dilakukan Aris dengan cara yang cukup cerdik. Sebab dia melarikan motor milik pegawai Bank BNI, Agus  Rohman (28), warga Kutisari dengan menggunakan kunci palsu.Namun ulahnya tertangkap basah kamera cctv di sana. Sayangnya, hasil rekaman itu tak begitu jelas menunjukan gambar pelaku pencurian.

“Mungkin pelaku (Aris) ini sudah mengerti situasi, sehingga ketika cctv diputar lagi, pelakunya tak begitu jelas,” tambah Coki.Meski begitu, polisi pun tak kehilangan akal. Satpam dan korban pencurian,diperlihatkan  untuk melihat rekaman itu.

Rupanya kedua orang ini mengenal pelaku itu adalah Aris karena dulu pernah kerja disana.Dari sanalah, penangkapan ini kemudian berkembang. Setelah Aris ditangkap di rumahnya,  polisi lantas menangkap Faisal dan Fatani di rumah mereka masing-masing. “Kedua orang ini sebagai penadah,membeli sepeda motor curian ini seharga Rp 1,5 juta,” kata Coki.

Sementara itu menurut plt Kapolsek Wonokromo AKP Manang Soebekti menjelaskan pembelian sepeda motor itu adalah permintaan Suudi, Syahari dan Muarif. Diduga ketiga orang ini merupakan jaringan pencurian sepeda motor yang kerap beraksi diWonokromo.Dugaan ini pun bukan tanpa alasan. Sebab di rumah Suudi, Syahari dan Muarif, polisi menemukan tiga sepeda motor yang tak memiliki surat. Polisi menduga sepeda motor temuan ini merupakan hasil curian.

“Walaupun pengakuan mereka  hanya sekali mencuri, polisi akan tetap mengembangkan kasus  ini,” tambah  Manang.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Maling Motor Tertangkap Berkat CCTV"