Maling Konyol Tertangkap Warga di TKP

1 komentar 14 views

Andik saat diamankan di balai desa Sukosari

PONOROGO (suarakawan.com) – “Kutuk Marani Sunduk”, itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan kelakuan maling yang satu ini. Betapa tidak, setelah berhasil mencuri tanpa ketahuan, maling ini justru kembali lagi  ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengambil sepeda pancal yang tertinggal.

Informasi yang suarakawan.com dapatkan, maling bernama Andik (17) pada Minggu (10/7) tengah malam lalu berhasil membobol studio foto Gilang di Desa Sukosari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo. Namun hari Jumat (15/07) ini, dirinya berhasil ditanggap warga setelah kembali ke lokasi kejadian untuk mencari sepedanya yang tertinggal setelah beraksi.

“Tanpa banyak kata warga langsung menangkap dan membawa maling konyol tersebut ke balai desa. Warga yang geram sempat menghakimi Andik,” ungkap Budiono, salah satu warga.

Wiji Suprapto, pemilik studio foto Gilang mengaku hanya mengalami kerugian uang sebesar Rp 200 ribu dan beberapa perhiasan imitasi. Sementara kamera digital yang nilainya puluhan juta rupiah sama sekali tak diambil.  Yang menarik, perhiasan imitasi tersebut tengah dipakai Andik saat tertangkap.

“Kerugian financial tidak banyak, yang diambil itu uang pecahan untuk kembalian, untungnya uang hasil berjualan sudah diambil sebelum tutup toko,” ungkap Wiji Suprapto kepada suarakawan.com

Menurut pantauan di TKP, ada bekas kaki pelaku di tembok depan toko sisi dalam. Plafon di atasnya jebol. Diduga pelaku naik ke genting melalui pagar samping toko lalu membuka beberapa genting, kemudian masuk ke toko dengan menjebol plafon.

Kepada warga pelaku mengaku nekat kembali ke TKP setelah dimarahi majikannya. “Itu sepeda warisan dari eyang, pokoknya harus dicari sampai ketemu!,” kata Andik menirukan perintah majikannya.

Kini Andik, warga Ngrayun Ponorogo yang sehari-harinya bekerja sebagai penjual bakso keliling tersebut harus meringkuk di tahanan Polres Ponorogo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(buo/nas)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Maling Konyol Tertangkap Warga di TKP"