Malam Renungan Aids Nusantara Digelar Nanti Malam

SURABAYA(suarakawan.com)-Untuk membangun kesadaran masyarakat akan bahaya HIV-AIDS sekaligus menepis stigma negatif dan diskriminasi terhadap orang terinfeksi HIV, JOTHI (Jaringan Orang Terinfeksi HIV Indonesia) Wilayah Kordinasi Jawa Timur menggelar Malam Renungan Aids Nusantara (MRAN).

Acara ini akan digelar JOTHI bersama UK- Mapanza (Unit Kegiatan Mahasiswa Peduli Penyalahgunaan Napza & HIV AIDS) Universitas Airlangga dan FJPA (Forum Jejaring Peduli AIDS) pada Sabtu malam (21/05) di depan gedung Pinlabs Unair.

“Malam Renungan AIDS Nusantara ini bertujuan untuk menyatukan semua orang dalam memikirkan dan merenung epidemi AIDS yang sudah banyak mengambil nyawa manusia di dunia,” papar Ketua Jothi Jatim, Gunawan Wibisono.

Dengan MRAN ini, lanjut Gunawan, kita diajak juga untuk memberi dukungan kepada orang dengan HIV/AIDS (Odha) dan orang yang hidup dengan HIV/AIDS (Ohidha). Melalui renungan AIDS kita diajak bukan saja untuk peduli terhadap masalah AIDS tetapi melalui renungan kita diajak untuk mengambil langkah-langkah penanggulangan

Malam Renungan AIDS Nusantara (MRAN) pada tahun ini mengambil tema “SATU Hati SATU Tindakan Dalam Penanggulangan HIV/AIDS di Jawa Timur”.

“Tema satu dimunculkan dikarenakan selama ini penanganan HIV AIDS masih sepihak dan orang terinfeksi HIV masih menjadi obyek nya sehingga permasalahan ini hanya terasa pada permukaan saja,” pungkas Gunawan. (jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Malam Renungan Aids Nusantara Digelar Nanti Malam"