Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Makan Siang di Bantul, Obama Hanya Habiskan Rp4 Juta

29 Jun 2017 // 22:11 // DAERAH, HEADLINE, PERISTIWA

Obama-BlackBerry-Zoom

BANTUL (suarakawan.com) – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama keluarga makan siang di Restoran Bumi Langit di Jalan Imogiri-Mangunan, Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, 29 Juni 2017.

“Restoran kami sudah dikenal waktu saya di Amerika, sehingga waktu di Yogyakarta, Obama menyempatkan berkunjung ke sini,” kata pengelola Restoran Bumi Langit Bantul Iskandar Woworuntu seusai menerima kunjungan Obama, Kamis (29/6).

Menurut dia, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan untuk melayani Obama dan keluarga sehingga menu makanan yang dihidangkan untuk mantan orang nomor satu di AS itu sesuai apa yang ditawarkan selama ini.

“Kami kebetulan punya konsep makanan yang punya pertimbangan etika bagaimana menyiapkan makanan dengan masak sendiri yang tidak menggunakan bahan kimia. Konsep kami itu mungkin yang dihargai terutama istri dan adik Obama,” katanya.

Iskandar mengatakan berbagai makanan yang disajikan untuk keluarga Obama layaknya makanan rumahan seperti urap Bali, sup ikan gurame, mi goreng khas Bantul atau dikenal dengan mi lethek, dan sambal terong.

“Jadi makanan yang standar saja, kalau minuman kita sajikan minuman fermentasi dengan daun sereh. Kemudian kami campur dengan buah murbai yang kami tanam sendiri. Intinya makanan tidak hanya sehat tapi toyyib (baik),” katanya.

Sementara itu, ketika ditanya berapa porsi yang disajikan untuk menjamu keluarga Obama, pria berjenggot ini tidak menyebutkan, karena aneka makanan yang disajikan tersebut untuk disantap secara prasmanan.

“Kalau makanan model prasmanan dan saya sengaja siapkan banyak, supaya semua bisa menikmati setelah selesai. Karena kan dari tadi pagi ada personel pengamanan yang siaga di sini dengan empat truk,” ujar Iskandar.

Ia menyebutkan harga makanan yang ditawarkan di restoran kawasan wisata Mangunan itu bervariasi mulai dari termurah Rp 20.000 sampai Rp 50.000 per porsi, akan tetapi yang dihidangkan untuk menjamu Obama dan keluarga harga makanan senilai Rp 4 juta.

Adapun kunjungan makan siang Obama dan keluarga itu merupakan rangkaian wisata keluarga setelah sebelumnya berkunjung ke objek wisata Puncak Becici, Desa Munthuk, Bantul yang berjarak kurang lebih dua kilometer dari restoran itu.

Obama yang tiba di Puncak Becici sekitar pukul 11.00 dan kemudian di restoran sekitar pukul 12.00 itu mendapat pengawalan ketat dari pasukan pengamanan baik dari Pemerintah Indonesia maupun Amerika Serikat.(tc/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini