Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Maju Cagub Jatim 2018, La Nyalla Daftar Lewat Demokrat

17 Jul 2017 // 18:02 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20170717-WA0004

SURABAYA (suarakawan.com) – La Nyalla Mattalitti menegaskan maju calon Gubernur (cagub) Jatim 2018 mendatang. Karena  pihaknya ingin memperbaiki kesejahteraan masyarakat Jatim dengan berkeadilan sosial.

“Partai Demokrat membuka pendaftaran dan semua daftar ya saya daftar. Mudah-mudahan bisa memberi manfaat bagi Partai Demokrat dan masyarakat Jatim,” kata Ketum Kadin Jatim ini saat ditemui usai mendaftar di DPD Demokrat Jatim, Senin (17/7).

Ia juga, optimis partai yang mau mencalonkan dirinya sebagai Cagub bakal bisa memenangkan Pilgub Jatim 2018. Alasannya, kata La Nyalla karena dirinya sangat yakin bakal jadi Gubernur Jatim mendatang. Apalagi, partai-partai menengah di Jatim, seperti Gerindra, PAN, dan PKS juga memberikan respon positif.

“Jadi gubernur atau apa saja itu takdir, manusia hanya bisa berikhtiar. Makanya saya daftar dan terus keliling menyapa masyarakat,” beber La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Ditanya kenapa tidak ikut mendaftar ke PKB atau PDIP? Dengan diplomatis La Nyalla menegaskan bahwa dia tak mau mencampuri atau merebut milik orang lain. “Partai di Jatim kan masih banyak. Biarlah PKB dan PDIP sudah ke Gus Ipul jangan rebut milik orang lain,” ujar Nyalla sembari menyatakan tidak takut mesti harus berhadapan dengan Gus Ipul ataupun Khofifah.

Sementara untuk pasangan Cawagub yang diinginkan, dengan lugas La Nyalla menyatakan akan berusaha menggandeng tokoh muda yang cerdas. “Untuk Cawagub saya ingin tokoh muda yang cerdas, itu bisa saja Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi) atau Emil Dardak (Bupati Trenggalek),” papar La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Kedatangan La Nyalla dan pendukungnya disambut jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Jatim dipimpin ketua desk Pilkada DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio.

“Terima kasih Pak La Nyalla mau daftar ke Demokrat karena sejatinya Pak Nyalla bukan orang asing bagi Demokrat sebab anaknya pernah masuk struktur pengurus DPD Partai Demokrat Jatim,” jelas Renville.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo selama masa pendaftaran, kata Renville memang tidak hadir. Sebab nanti akan ada forum tersendiri dimana seluruh calon yang sudah mendaftar akan diundang untuk menjelaskan visi dan misinya dihadapan ketua DPD dan DPC seluruh Jatim.

“Sebelum kesini saya juga ketemu Pakde Karwo dan titip salam. Setelah resmi mendaftar, silahkan Pak La Nyalla melakukan silaturrahim ke DPC-DPC kabupaten/kota sebab pada pertengahan Agustus nani akan dilakukan survey terhadap para calon yang sudah mendaftar ke Partai Demokrat,” ungkap Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim.

Senada, ketua devisi desk Pilkada DPD PD Jatim Maskur menjelaskan bahwa dengan daftarnya Pak La Nyalla maka semakin lengkaplah calon yang mendaftar Cagub-Cawagub di Partai Demokrat dan membuktikan kalau demokrat semakin dipercaya masyarakat Jatim.

“Sudah ada empat orang yang mendaftar dengan latar belakang yang berbeda, ada dari politisi (Saifullah Yusuf), kader internal (Nurhayati Assegaf), birokrat (Nurwiyatno) dan pengusaha (La Nyalla Mahmud Mattalitti),” terangnya. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini